Movie

Ranking Film Zack Snyder, Terbaik hingga Terburuk

Koleksi film Zack Snyder

Sayaajarkan – Zack Snyder hingga saat ini masih jadi sorotan. Perseteruan dengan Warner Bros terkait drama Justice League, serta gerakan #RestoretheSnyderVerse yang mengiringinya, membuat nama Zack terus jadi bahan obrolan para pecinta film superhero, khususnya dari DC Comics.

Banyak yang menyebut Zack Snyder sudah tidak waras, karena masih saja mengungkit-ungkit permasalahan ini, meski film versinya sudah rilis beberapa bulan lalu.

Namun, tak sedikit juga yang mengutarakan dukungan, dan terus memperjuangkan realisasi lanjutan visi dan misi Zack, terkait jagat DCEU yang dibangunnya.

Baca juga: Justice League Versi Zack Snyder Lebih Keren! Ini Alasannya

Well, mau ikut mendukung atau menolak, itu pilihan masing-masing. Tapi yang perlu kita tahu, adalah bahwa karya Zack Snyder bukan hanya Justice League saja.

Hingga saat ini, ia tercatat sudah menyutradarai setidaknya 9 film dengan berbagai genre.

Dan sebagai bekal untuk weekend kali ini, Sayaajarkan akan bahas film-filmnya dalam bentuk ranking, dari yang terbaik hingga yang terburuk.

yang Terbaik dari Zack Snyder

Dawn of the Dead (2004)

Jangan mengaku penggila zombie kalau belum menonton remake Dawn of the Dead garapan Zack Snyder.

Sebagai ahli visual, Zack tahu betul bagaimana cara memberikan gambaran kekacauan yang diakibatkan para mayat hidup.

Kengerian demi kengerian berlangsung di sepanjang film. Ceritanya pun semakin menarik berkat karakter-karakternya yang di-develop dengan baik. Skor: 9/10

Watchmen (2009)

Jauh sebelum demam superhero dari MCU atau DCEU melanda, Zack sudah lebih dulu membuat jejak besar lewat Watchmen.

Meski keberadaan para pahlawan super di film ini cukup berlimpah, namun Zack tak kewalahan dalam menyediakan ruang untuk pengembangan karakter-karakternya, tanpa mengganggu plot utamanya.

Tak heran, meski tokoh-tokohnya jarang dikenal orang awam, namun Watchmen masih terus dielu-elukan sebagai salah satu film superhero terbaik hingga saat ini. Skor: 8,5/10

Zack Snyder’s Justice League (2021)

Ketimbang versi rombakan ngawur yang rilis beberapa tahun lalu, film Justice League milik Zack tampil dengan begitu megah, mewah, dan mengharukan.

Selain memberikan keadilan terkait porsi para jagoannya, Zack juga mampu memberikan klimaks yang sempurna dari dua film sebelumnya, yakni Man of Steel dan Batman v Superman: Dawn of Justice. Skor: 8.5/10

300 (2006)

300

Casting yang nyaris sempurna, cerita yang heroik, serta visual yang memukau sukses membuat 300 jadi salah satu film kolosal yang wajib untuk ditonton.

Film yang berkisah tentang perang tak imbang Spartan melawan Yunani ini juga bisa dibilang telah menjadi gambaran utuh dari visual khas Snyder. Lengkap dengan green screen dan slow-motion-nya yang melegenda. Skor: 8.5/10

yang Terburuk dari Zack Snyder (Nggak buruk-buruk banget sih…)

Batman v Superman: Dawn of Justice (2016)

Sebuah kejahatan rasanya untuk menyebut film ini buruk. Namun jika dibanding dengan empat film sebelumnya, Batman v Superman bisa jadi akan terlihat lemah. Terutama di bagian akhir dimana Zack terlihat kebingungan dalam memberi jembatan menuju sekuelnya, yaitu Justice League.

Kebingungan ini pada akhirnya menghasilkan adegan pamungkas yang klise dan membosankan, dimana Batman, Superman, dan Wonder Woman harus menghadapi makhluk raksasa mirip Doomsday.

Sungguh, masih banyak cara lain yang lebih keren untuk mengakhiri film ini. Skor: 7.5/10

Man of Steel (2013)

Man of Steel sebenarnya punya jajaran cast yang menawan, terutama Henry Cavill sebagai Superman.

Namun, alur penceritaan yang kurang mulus dan maksimal, serta adegan perkelahian Superman vs General Zod yang terlalu berlebihan, membuat kita sedikit lelah untuk menontonnya.

Tapi sekali lagi, ini masih jauh dari kata buruk. Skor: 6.5/10

Legend of the Guardians: The Owls of Ga’hoole (2010)

Legend of the Guardians

Banyak yang bilang film ini terlalu berat untuk disebut sebagai film anak-anak. Dan kenyataannya memang begitu, meski harus kita akui sentuhan Zack membuat film ini terasa megah.

Overall, di luar semua kekurangannya, film animasi pertama garapan Zack ini masih sangat layak untuk kamu nikmati. Skor: 6.5/10

Sucker Punch (2011)

Sucker Punch

Kalau soal visual effect, tak perlu kita tanya lagi hebatnya. Namun dalam hal penceritaan, film ini terasa lemah, membingungkan, dan terlalu berlebihan dalam mengagungkan kultur pop.

Kabar baiknya, Zack mengaku tengah menyiapkan versi Director’s Cut dari film ini. Siapa tahu hasilnya bisa sekeren Justice League. Skor: 5/10

Yang Terbaru…

Army of the Dead (2021)

Army of the Dead

Di luar dramanya dengan Warner Bros, Zack kembali unjuk gigi lewat film terbarunya yang berjudul Army of the Dead.

Ide cerita film ini sebenarnya sudah ada sejak 2004, tak lama setelah Dawn of Dead. Namun baru di tangan Netflix lah ide ini terealisasikan.

Nah, mau tahu bagus atau enggaknya film ini? Tunggu reviewnya di Sayaajarkan ya!

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top