Movie

Army of the Dead Review: Zombienya Seram, Orangnya Ngaco

Army of the Dead

Sayaajarkan – Keberanian Netflix dalam memberikan ruang berkarya bagi Zack Snyder tidak sia-sia. Terbukti lewat Army of the Dead yang kini jadi salah satu film terpopuler sepanjang masa di Netflix.

Wajar saja, di film ini, Zack nampak begitu bersenang-senang dengan ‘arena bermain’ barunya. Apalagi Zack dapat kebebasan dari Netflix untuk mengontrol penuh segala sesuatunya.

Kasarannya, ini adalah perwujudan sesungguhnya dari Snyder Cut.

Las Vegas yang remuk redam

Lewat green screen yang selama ini jadi senjatanya, Zack menghadirkan gambaran kota Las Vegas yang remuk redam terkena wabah zombie.

Zack juga menghadirkan zombie jenis baru, yakni yang memiliki kepintaran, terorganisir, dan bahkan mampu berkembang biak. Sungguh terdengar mengerikan bagi siapapun yang masih hidup.

Sinopsis Army of the Dead

Film ini bercerita tentang sekelompok orang yang disewa untuk masuk ke kota Las Vegas, yang telah menjadi sarang zombie.

Mereka mendapat tugas mengambil uang miliaran, yang tersembunyi dalam sebuah brankas di salah satu gedung tempat perjudian terbesar di sana.

Tak hanya itu, kelompok ini juga harus bergerak cepat, karena kota yang telah diisolasi tersebut akan rata dengan tanah dalam waktu kurang dari satu hari.

Zombie-nya keren, orang-orangnya ngaco

Sayangnya, di luar visual yang mengagumkan, Army of the Dead masih terjebak dengan cerita klise yang membuat tokoh-tokohnya jadi terlihat bodoh.

Hubungan ayah-anak yang terkesan menyebalkan, hingga sosok villain yang ngaco dalam bertindak, membuat film ini seperti berjalan di tempat.

Pendalaman karakter dengan durasi yang lumayan panjang pun jadi terasa sia-sia karena film ini tiba-tiba terasa tidak peduli pada para karakternya, terutama setelah mendekati akhir cerita.

Syahdan, bagi yang berharap film ini akan berakhir dengan epik, harus menelan kekecewaan karena ‘bahan bakarnya’ sudah kadung morat-marit.

Film pun berakhir secukupnya dengan penutup yang maksa dan dialog yang tidak memorable.

Masih layak tonton

Overall, Army of the Dead jelas bukan yang terbaik dari Zack Snyder.

Tapi bagi yang rindu dengan film-film bertema zombie, lengkap dengan visual keren dan darah yang berceceran, film ini bolehlah jadi pilihan.

Army of the Dead ditulis dan disutradarai oleh Zack Snyder, dengan Dave Bautista sebagai bintang utamanya. Film ini sudah bisa kamu saksikan di Netflix.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top