Movie

Ali & Ratu Ratu Queens, Sebuah Pembuktian Iqbaal Ramadhan

Iqbaal Ramadhan di film Ali & Ratu Ratu Queens

SayaAjarkan – Ada banyak hal yang tak terkendali dalam hidup ini. Hari demi hari seolah berjalan dengan misterinya sendiri, tanpa memberi tahu kejutan seperti apa yang bersembunyi di baliknya.

Ali, tokoh yang jadi peran terbaru Iqbaal Ramadhan di film bertajuk Ali & Ratu Ratu Queens, mungkin menyadari hal itu.

Ibunya, Mia (Marissa Anita) meningggalkannya saat kecil, demi mengejar impian sebagai penyanyi di New York.

Sejak saat itu, Ali tinggal bersama ayahnya (Ibnu Jamil), dengan pikiran bahwa suatu hari ibunya akan pulang, dan membuatnya bahagia lagi.

Namun apa daya, impiannya itu tak kunjung datang hingga dewasa. Ia justru harus kehilangan sang ayah akibat serangan jantung. Purna lah sudah kisah sedihnya sebagai seorang anak.

Kejutan pun datang

Tak lama setelah kematian ayahnya, Ali menemukan surat-surat yang selama ini dikirim oleh sang ibu kepada mereka. Termasuk tiket ke New York yang tak pernah sampai kepadanya.

Ali akhirnya menyadari, jika ia masih memiliki kisah bahagia untuk dikejar, yakni kasih sayang ibu yang selama ini dia idamkan.

Ali pun kemudian berangkat ke New York, hanya untuk menerima kenyataan sekali lagi, bahwa hidup tak seindah apa yang dia bayangkan, tapi juga tidak seburuk yang ia pikirkan.

Kemampuan akting Iqbaal Ramadhan yang meningkat pesat

Ali & Ratu Ratu Queens disutradarai oleh Lucky Kuswandi.

Film ini tampil sendu sejak awal, namun terasa hangat berkat sisi komedi serta atmosfir kekeluargaan dari para ratu Queens yang diperankan oleh Nirina Zubir, Tika Panggabean, Happy Salma, dan Asri Pramawati.

Iqbaal juga tampak sangat menguasai panggungnya di sini. Kita tak lagi melihat tokoh Dilan yang sudah terlanjur melekat dengannya. Ia benar-benar mencuri hati kita dengan performanya yang kuat.

Di sisi lain, Ginatri S. Noer dan Muhammad Zaidy sebagai penulis naskah sukses menyuguhkan alur yang padat dan efektif.

Godaan untuk menyelipkan bumbu romansa pun disikapi dengan bijak, sehingga bisa hadir dalam porsi yang pas, tanpa mengganggu tema utama film.

Pada akhirnya, kesemua perpaduan itu sukses menghasilkan sebuah tontonan yang layak mendapat apresiasi. Tak berlebihan rasanya menyebut Ali & Ratu Ratu Queens sebagai salah satu yang terbaik di Tahun ini.

Ali & Ratu Ratu Queens saat ini sedang tayang di Netflix. Tonton filmnya segera.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top