Movie

Serial Kedokteran Terbaik Sepanjang Masa, Mana Favoritmu?

Adegan di serial kedokteran Grey's Anatomy

SayaAjarkan – Saat ini banyak sekali serial kedokteran yang menceritakan tentang situasi di rumah sakit antara pasien dan dokter, dan berbagai macam penyakit yang kita belum tahu serta bagaimana cara pengobatan yang terbaik.

Mulai dari serial tv hollywood sampai dengan korea, serial dengan tema ini memang punya tempat sendiri bagi para peminatnya.

Kalau tahun 2020-an dan awal 2021 sangat hype dengan Dr.Romantic, kalian harus tahu serial terbaik sepanjang masa sampai sekarang.

Penasaran apa saja? Simak ya

Serial Kedokteran Grey’s Anatomy dan Chicago Med

Grey’s Anatomy
Tv serial tentang kedokteran ini lahir dari novel karya Shonda Ryhmes, dan kalau bisa dibilang ini pencentus awalnya serial kedokteran dari tahun 2005 sampai dengan saat ini. Sekarang serialnya masih ada di Netflix dan sudah masuk season yang ke 18.

Serial ini bercerita tentang sekelompok anak muda yang menjadi intern atau dokter magang di rumah sakit Seattle Grace Mercy West, yang fokusnya mencerikan tentang seorang perempuan bernama Meredith Grey yang menjadi sorotan karena menjadi anak dari ahli bedah terbaik.

Bagimana Meredith menjaga hubungannya dengan teman-temannya dan juga dengan kisah percintaannya, banyak sekali pesan yang bisa kita aplikasikan atau terapkan dalam kehidupan kita.

Chicago Med
Serial ini ini tak lain merupakan spin off bagian dari Chicago Fire, Chicago P.D. dan Chicago Justice, tetapi serial tv ini mengambil fokus di bidang kedokterannya.

Serial kedokteran ini lebih menyuguhkan ilmu pendidikan di dunia medis dan berbagai hal tentang kesehatan seperti psikologi.

ER dan The Good Doctor

ER
Serial ini merupakan serial kedokteran yang sangat terkenal yang bisa dikategorikan sebagai inspirasi serial Grey’s Anatomy. Cerita yang tersaji adalah tentang bagaimana dokter dan suster harus standby atau siap siaga di IGD dan ICU. Serta bagaimana mengambil keputusan yang tepat dalam menyelamatkan nyawa seorang pasien.

The Good Doctor
Serial kedokteran ini sangat unik karena karakter dokternya yang menderita autisme. Tapi, ia sangat cekatan dan baik hati memberikan pelayanannya bagi siapa saja yang membutuhkannya.

Banyak yang kagum dan meragukan kemampuan dokter ini. Tapi pelayanan dokter ini membuat-nya mempunyai kesempatan yang lebih bersinar dan terkenal. Ini karena kemampuannya dan ketulusan hatinya menjadi seorang dokter.**(Feb)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x