Movie

Malignant Review: Lebih Horor dari The Conjuring

Malignant

SayaAjarkan – Malignant, suguhan horor terbaru dari sutradara The Conjuring, James Wan adalah film horor terbaik di bulan September.

Meski tak menyantumkan nama-nama besar di jajaran aktornya, James Wan tetap mampu memuaskan audiensnya, bahkan yang telah muak dengan horor-horor ala The Conjuring sekalipun.

Di film ini, James juga nampak memasukkan atmosfir horor klasik lewat musik serta gaya penceritaannya. Namun demikian, apa yang ia lakukan tak membuat ciri khasnya hilang. Semuanya tetap terjaga dengan baik dan justru kian kaya berkat terobosannya ini.

Sinopsis Malignant

Malignant bercerita tentang seorang wanita bernama Madison (Annabelle Wallis) yang terjebak dalam kejadian supranatural.

Sepeninggal suaminya yang tewas dibunuh, sosok yang merupakan teman imajinasinya, Gabriel tiba-tiba menjadi nyata dan membunuh satu persatu orang dari masa lalunya.

Tidak hanya itu, setiap pembunuhan terjadi, Madison akan menyaksikannya, seolah-olah dia ada di lokasi.

Kejadian ini terjadi berulang, hingga akhirnya Madison melaporkan hal itu kepada detektif Kekoa Shaw (George Young) yang sedang menyelidiki kasus ini.

Akhirnya, dibantu pula oleh adik Madison, Sidney Lake (Maddie Hasson), mereka mencoba mengungkap rahasia di balik kasus ini. Termasuk siapa Gabriel sebenarnya.

Lebih gila dari The Conjuring

Salah satu bagian terbaik dari film ini adalah kesadaran James Wan bahwa ia tak lagi mampu menakuti penontonnya lewat horor ala The Conjuring.

Bisa dibilang, Wan sudah terlanjur memasang standar yang tinggi di franchise Insidious dan The Conjuring.

Ini juga mungkin menjadi alasan mengapa film ketiga The Conjuring yang tak lagi ia sutradarai, lebih condong ke thriller, bukan lagi festival jumpscare seperti sebelum-sebelumnya.

Untuk film Malignant, James Wan pun memilih meramu formula baru. Kehebatannya dari sisi gore yang pernah ia pamerkan di film Saw atau Death Sentence, tertuang di sini tanpa tanggung-tanggung.

Selain itu, ia juga menambahkan sisi humor yang renyah, serta salah satu sentuhan ciri khasnya dalam segi cerita.

Kalau ngeh, film-film Wan selalu terasa seperti merangkul penontonnya untuk bersama-sama mencari jalan keluar. Hal ini biasanya terasa dari bagaimana para karakternya bersatu untuk memecahkan masalah.

Alhasil, penonton pun jadi terbawa untuk menikmati segala wahana ketakutan yang disiapkan James Wan di dalam filmnya. Dan sejauh ini caranya hampir selalu berhasil, termasuk di film ini.

Lalu, pertanyaannya apa yang membuat Malignant lebih gila dari The Conjuring? Jawabannya adalah alur yang tak bertele-tele, atmosfir yang terbangun dengan baik, serta cerita yang out of the box.

Sungguh, Malignant adalah film horor yang keren. Saksikan segera di HBO Max, atau menantinya muncul di bioskop, saat kembali buka nanti.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top