Movie

Bakal Ada 3 Spider-Man di No Way Home, Ini Buktinya

Ilustrasi Spider-Man: No Way Home

SayaAjarkanSpider-man tak perlu bergabung di Avengers untuk cetak rekor box office. Celetukan itu entah kenapa belakangan terasa dekat dengan kenyataan, terutama kalau kita melihat hype yang begitu besar terkait film ketiganya di jagat sinematik Marvel (MCU), yang bertajuk No Way Home.

Tak tanggung-tanggung, pembicaraan film ini seolah mampu menenggelamkan kisruh film Justice League dari jagat DCEU yang hingga saat ini masih dikompori para fansnya.

Total jumlah penonton dari trailer pertama No Way Home yang belum lama ini rilis juga sukses mengalahkan Avengers: Endgame yang merupakan film adaptasi Marvel terlaris sepanjang masa.

Pertanyaannya, apa yang membuat film ini begitu jadi magnet para pecinta adaptasi komik? Jawabannya terbesarnya mungkin cuma satu, yakni isu multiverse, yang memungkinkan adanya persatuan dunia antara Spider-Man versi MCU, dengan trilogi pertama Spider-Man garapan Sam Raimi, dan franchise The Amazing Spider-Man garapan Marc Webb.

Konsep ini sebenarnya sudah tergambarkan oleh film animasi Spider-Man: Into The Spider-Verse. Namun, penonton sepertinya lebih menggila ketika konsepnya akan muncul dalam bentuk live action.

Kisah Panjang di Balik No Way Home

Film Spider-man: No Way Home akan menandai penampilan ke-6 Tom Holland sebagai Spider-Man. Ini menjadi kontrak terpanjang yang pernah dipegang pemeran Spider-Man, sejak tokoh superhero ini dimunculkan di layar lebar.

Sebelumnya, kita mengenal Tobey Maguire dengan tiga film Spider-Man, dimana film keduanya, Spider-Man 2 mendapat predikat sebagai salah satu film superhero terbaik yang pernah ada.

Sayangnya, keberhasilan tersebut dicoreng dengan Spider-Man 3 yang acak adut. Hingga akhirnya franchise ini terhenti dan kena reboot oleh pihak studio.

Dari situlah, kita berkenalan dengan Andrew Garfield sebagai pemeran baru Spider-man.

Film pertamanya, The Amazing Spider-Man menuai reaksi yang cukup hangat dari penonton. Banyak yang bahkan menyebut Andrew sebagai pemeran Spider-Man yang paling mendekati versi komiknya.

Namun, lagi-lagi film lanjutannya gagal memenuhi ekspektasi, baik dalam hal cerita maupun dalam segi pendapatan. Proyek ini lantas bernasib sama seperti trilogi Spider-Man. Terhenti.

Bayangkan mereka muncul kembali

Spider-Man: No Way Home bercerita tentang Peter Parker (Tom Holland) yang tengah terjerat kasus hukum.

Tak hanya lantaran kedoknya sebagai Spider-Man terbongkar, ia juga harus menghadapi tuduhan pembunuhan terhadap master ilusi Mysterio (Jake Gylenhaal).

Lelah dengan hal itu, Peter kemudian menemui penyihir Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) untuk mengucapkan mantra yang bisa membuat semua orang lupa kalau dia adalah Spider-man.

Namun, kegagalan ritual yang dilakukan Dr. Strange pada akhirnya malah menciptakan kekacauan baru, di mana ia mengacaukan multiverse dan mendatangkan musuh-musuh Spider-Man dari dunia lain.

Itu sebabnya, di trailer pertamanya, kita melihat Dr. Octopus, Green Goblin dan Sandman dari jagat Spider-Man versi Tobey Maguire, serta Lizard dan Electro dari jagat Spider-Man versi Andrew Garfield.

Bukti Keterlibatan Para Pemeran lama Spider-Man

Meski hingga saat ini belum ada konfirmasi bahwa dua pemeran lama Spider-Man, Tobey Maguire dan Andrew Garfield bergabung di film tersebut, namun para fans sudah terlanjur terlena oleh teori dan bukti-bukti yang mereka temukan di internet.

Bukti pertama, adalah foto Spider-Man versi Tobey Maguire yang muncul di trailer Morbius (Jared Leto), salah satu film tentang musuh Spider-Man. Yang menarik, dalam trailer itu, muncul pula sosok Vulture (Michael Keaton). Yang tak lain adalah musuh di film perdana Spider-Man di MCU, Homecoming.

Bukti kedua, adalah kecerobohan Jamie Fox yang memajang foto ‘Electro yang berhadapan tiga Spider-Man’ di akun Instagramnya, ketika mengumumkan keterlibatannya di No Way Home.

Ia lalu menghapus foto tersebut. Namun fans sudah terlanjur mengabadikannya.

Kalau kita telaah, ada banyak foto Electro lain yang tersebar di internet. Kenapa harus pilih yang ada tiga Spider-man di dalamnya?

Bukti ketiga, adalah penampakan Tobey dan Garfield di Los Angeles. Gosipnya, mereka sedang melakukan syuting ulang untuk beberapa adegan di No Way Home.

Garfield tentu saja membantah hal ini, namun Tobey hanya mengedipkan satu matanya ketika fans bertanya kepadanya. Mencurigakan bukan?

Bukti keempat, sekaligus yang paling mencengangkan, adalah bocornya foto dan video yang berisikan Garfield dan Tobey sedang berakting bersama menggunakan kostum Spider-Man di sebuah studio.

Garfield menyangkal hal ini, namun sepertinya tidak berguna, karena orang-orang yang melihat foto tersebut semakin teryakinkan kalau mereka akan benar-benar tampil di film itu.

Lagipula, jika benar foto itu palsu, mengapa Marvel sampai capek-capek menghapus foto-foto itu dari internet.

Ya, kembali lagi, ekspektasi para penonton sangat besar kali ini. Dan seperti kata Garfield, hasilnya hanya ada dua pilihan, antara sangat menggembirakan atau sangat mengecewakan.

Hmm, semoga jawabannya yang kedua ya….

Spider-Man: No Way Home akan tayang pada 17 Desember 2021.

Film ini bisa kamu tunggu di bioskop, dan sedikit kecil kemungkinannya untuk tayang di situs penyedia streaming dalam waktu dekat.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top