Movie

Squid Game Review: Berani Mati demi Uang Segunung?

Squid Game

SayaAjarkan – Squid Game, serial terbaru Korea yang tayang di Netflix tengah naik daun. Serial ini menggambarkan bagaimana keputusasaan akibat ekonomi bisa membuat seseorang nekat melakukan hal di luar batas, bahkan mempertaruhkan nyawanya sendiri.

Squid Game bercerita tentang kompetisi di sebuah tempat antah berantah, dengan hadiah fantastis. Tapi, jika kalah atau tidak berhasil, hukumannya adalah mati.

Permainan akan terus berlanjut hingga menyisakan satu orang sebagai pemenang.

Sinopsis Squid Game

Karakter utama di film ini adalah Seong Gi-hun (diperankan oleh Lee Jung-jae), mantan pekerja pabrik yang menganggur dan terlilit jebakan rentenir. Ia hanya punya waktu sekitar satu bulan sebelum ginjal dan satu matanya di-congkel sebagai ganti atas hutangnya.

Di tengah kekalutan itu, Seong Gi-hun mendapat tawaran dari seseorang yang tak sengaja berpapasan dengannya di stasiun, untuk ikut permainan berhadiah puluhan miliar won.

Seong Gi-hun yang tertarik, lantas naik mobil, di-bius, dan dibawa ke suatu lokasi rahasia, untuk dikumpulkan bersama orang-orang terpilih lainnya, guna memperebutkan hadiah yang luar biasa besar itu.

Awalnya, permainan berjalan seru. Apalagi permainannya adalah permainan yang biasa ia mainkan saat kecil dulu.

Namun segera setelah tahu jika yang kalah langsung kena hukuman mati. Situasi pun berbalik mencekam. Seong Gi-hun benar-benar harus memutar otak agar bisa terus selamat menghadapi permainan-permainan berikutnya.

Menegangkan

Squid Game tampil prima di antara genre sejenis yang sudah lebih dulu tayang di Netflix. Plot yang tak bertele-tele serta cerita yang ringan membuat serial ini betah untuk dinikmati.

Selain itu, setiap permainannya juga cukup menegangkan. Rasanya seperti melihat reality show, tapi dalam versi sadis.

Konon, naskah serial ini sudah jadi sejak 10 tahun silam. Namun baru terealisasi sekarang karena kesulitan mencari studio yang mau menerimanya.

Serial yang menggambarkan keadaan

Di balik penceritaannya, terselip sindiran tentang persamaan berat antara hidup dalam jeratan kemiskinan, serta hidup dengan kekayaan yang terlalu berlimpah.

Digambarkan, yang terlalu miskin putus asa karena tak pernah bisa menuntaskan keinginannya, sementara yang terlalu kaya bosan karena kehabisan keinginan di hidupnya.

Itu mungkin kenapa, terkadang ‘cukup’ adalah kata terbaik untuk menjalani hidup.

Di musim pertama, Squid game berjumlah 9 episode. Serial ini sudah tayang sejak 17 September 2021 dan bisa kamu saksikan di saluran Netflix.

Yang pasti, buat pecinta K-Pop, drakor, atau penyuka genre survival, serial ini wajib kamu tonton.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top