Movie

Shang Chi and the Legend of the Ten Rings, Keren Banget!

Kerennya film baru MCU, Shang Chi

SayaAjarkan – Banyak hal menarik yang tak pernah habis dari Marvel Cinematic Universe (MCU), termasuk perluasan jagatnya yang terus dilakukan. Termasuk lewat film terbarunya, Shang Chi, The Legends of Ten Rings

Shang Chi tampil sebagai film berlatar belakang Tiongkok yang pertama dari MCU. Film ini juga menampilkan sosok asli dari super villain Mandarin, setelah sebelumnya kita tertipu oleh Mandarin palsu di film Iron Man 3.

Alur cerita Shang Chi

Perjalanan Shang-chi bermula dari ayahnya, Xu Wenwu (Tony Leung) yang punya reputasi sebagai pemilik sepuluh gelang yang mampu menghancurkan dan memberinya kuasa untuk mendapatkan apapun yang ia inginkan.

Berkat gelang ini, Xu Wenwu bisa mendirikan organisasi Ten Ring, menaklukan kerajaan dan menyusup pemerintahan yang semuanya berjalan sampai sekarang.

Pada tahun 1996, Wenwu menemukan kisah legenda ajaib desa Ta Lo. ingin menaklukannya karena menurut legenda, desa tersebut memiliki kekuatan yang lebih kuat dan Wenwu menginginkannya.

Tetapi dalam perjalannya, wenwu bertemu dengan penjaga desa Ta Lo, Ying Li yang akhirnya menjadi istri dan ibu dari kedua anaknya.

Waktupun berubah, Wenwu yang ambisius menjadi pria yang simple dan memprioritaskan keluarganya.

Namun, semuanya berubah kembali setelah istrinya meninggal. Saat itu lah masa anak-anak dan remaja Shang Chi berubah. Dia terdidik menjadi seorang pembunuh atau pimpinan Iron Gang.

Shang Chi yang tak kuat dengan tekanannya, memilih kabur dan menghidupi kehidupan lainnya di San Fransisco sebegai seorang valet parkir bersama dengan temannya, Katy.

Saat berangkat kerja, ia dan Katy mendapatkan serangan dari segerombol orang asing, yang menginginkan kalungnya. Kalung itu adalah kenangan dari ibunya, Ying Li.

Upaya-nya mempertahankan kalung itu membawa dirinya mengekspos sosoknya yang sebenarnya kepada katy. Shang Chi pun kemudian berusaha mencari adiknya untuk melindungi kalung dan menghindari hal yang sama terjadi pada adiknya.

Pesan yang bisa kita ambil

Secara keseluruhan, film ini menyampaikan pesan untuk orang tua agar bisa mendidik dan mengajar anak sesuai usia-nya.

Di samping itu, menonton film ini juga bisa mengingatkan orang tua untuk dapat melihat bahwa tidak selama-nya orang tua benar. Langkah ini bisa kembali menjadi suatu keluarga yang utuh, ya setidaknya untuk Shang Chi.**(Feb)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x