Movie

5 Alasan Wajib Nonton Dune! Game of Thrones versi Antariksa

SayaAjarkan – Dune, sesekali mungkin kita pernah mendengar judul itu. Entah lewat novel, adaptasi film pertamanya di tahun 1980-an, ataupun game konsol yang sempat diminati para gamers di kala itu.

Namun, banyak orang yang tak betul-betul mengenal ceritanya. Sehingga saat trailernya keluar, tak sedikit yang memilih untuk skip karena merasa filmnya terlalu berat dan membosankan untuk dinikmati.

Nah, buat kamu yang masih ragu mau nonton, berikut lima alasan kenapa kamu harus meluangkan waktu untuk menyaksikan karya layar lebar yang satu ini.

Ide yang melahirkan Star Wars hingga Game of Thrones

Suka kah kamu dengan franchise Star Wars, Alien, hingga serial Game of Thrones yang tersohor itu? Bersiaplah mendengar kejutan bahwa karya-karya tersebut terinspirasi dari cerita Dune.

Star Wars contohnya. Karya ini memiliki banyak kesamaan dengan Dune, mulai dari setting planet gurun dengan ekonomi berbasis kelembaban, penyelundup rempah-rempah, antagonis antarbintang yang gemuk, hingga sekte mistik yang menggunakan pengendalian pikiran dengan pengaruh besar atas politik galaksi.

Terkait hal ini, Frank Herbert sendiri selaku pencipta Dune pernah menyebutkan adanya 37 kesamaan dengan Star Wars lho.

Ceritanya gak semembosankan yang kamu kira kok

Film Dune berlatar di masa depan, di sebuah tempat yang jauh di antariksa, di mana para bangsawannya mendapat kendali untuk mengendalikan wilayah planet.

Di awal ceritanya, Dune akan menceritakan kisah keluarga bangsawan Atreides, yang menerima tugas untuk mengelola planet Arrakis, salah satu planet paling berbahaya di alam semesta.

Tugas ini kian sulit setelah pengelola planet sebelumnya, belum rela kehilangan tambang berharga yang disediakan oleh planet tandus itu.

Visual Dune yang menawan

Jangan lupa kalau Denis Villenueve adalah sosok di balik film Blade Runner 2046 yang super keren itu.

Di film Blade Runner 2046, dan juga beberapa film Denis sebelumnya, kita bisa melihat kejeniusannya, terutama kalau sudah berbicara tentang penceritaan dan juga sinematografi.

Itu mengapa, mempercayakan bagian awal Dune (dan bagian-bagian selanjutnya) kepada Denis adalah langkah yang tepat.

Lihat saja bagaimana ia membangun dasar penceritaan Dune dengan plot yang terperinci, serta visual yang memanjakan mata.

Jadi, menghabiskan dua jam lebih untuk menonton film dengan visualisasi spektakuler, terdengar seperti ide bagus bukan?

Deretan Aktor kelas A

Tak hanya suguhan visualisasi menawan, sejumlah aktor kelas A juga jadi daya tarik tersendiri yang sayang untuk dilewatkan.

Sebut saja di antaranya Oscar Isaac (The Moon Knight), Zendaya (MCU Spider-Man), Jason Momoa (Aquaman), Javier Bardem (No Country for Old Man), Timothee Chalamet (Call Me By Your Name), dan masih banyak lagi.

Dengan naskah yang rapi dan dialog-dialog yang brilian. Kamu benar-benar akan terhenyak dibuatnya.

Sekuel Dune nanti bakal penuh laga

Gak main-main, pernyataan ini datang dari mulut Denis langsung, yang menyebut kalau ia sudah selesai membuat dasar cerita Dune di film pertama.

Sehingga, di film keduanya nanti, dia bisa bersenang-senang dengan berbagai pertempuran yang telah ia bayangkan.

Yang menarik, meski film pertamanya memang fokus ke perkenalan, namun ada cukup banyak ketegangan serta pertempuran megah yang tetap bisa kita nikmati. Jadi gak bakalan deh kamu merasa bosan.

Bagaimana, sudah teryakinkan belum untuk menonton Dune?

Kalau sudah, langsung bergegas ke bioskop ya. Karena meski sudah tersedia di HBO Max, namun sensasi menikmatinya akan terasa lebih maksimal jika melihatnya di layar terbesar yang ada di kota kamu. Selamat menonton!

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top