Movie

10 Film Paling Memuaskan di 2021

Spider-Man: No Way Home

SayaAjarkan – Pandemi mungkin sempat menghantam dunia perfilman. Namun perlahan-lahan, industri film mampu menendang balik.

Hal itu terbukti dengan berlanjutnya pembuatan film-film baru, serta keberhasilan sejumlah film secara komersil, baik itu melalui penayangan bioskop, maupun lewat penyedia streaming legal yang kini berserakan di ranah online.

Tak melulu bicara angka pendapatan, banyak film di tahun ini yang tampil dengan kualitas mumpuni.

Gabungan skenario yang solid, akting para pemain yang oke, serta visualisasi yang menawan membuat beberapa di antaranya masuk ke daftar favorit di buku para pecinta film.

Sama seperti mereka, Sayaajarkan juga punya favorit versi sendiri. Simak peringkatnya di bawah ini.

10 Film Terfavorit di 2021

10. Free Guy
Jika kamu menyukai film Ready Player One garapan Steven Spielberg, kemungkinan besar kamu akan menyukai Free Guy.

Diperankan oleh Ryan Reynolds, film ini menceritakan NPC –karakter buatan dalam game berupa manusia, hewan, robot, dll– di sebuah game online yang tiba-tiba memiliki kesadaran layaknya manusia.

Tersaji dengan penuh laga, komedi, dan nuansa yang fun, film ini cocok jadi hiburan di kala lelah. Banyak adegan-adegan heartwarming yang bisa bikin kamu terharu dan kembali bersemangat untuk menjalani hidup.

9. A Quiet Place Part II
Sukses dengan film pertama, John Krasinki dan Emily Blunt kembali dengan sekuelnya yang bertajuk A Quiet Place Part II.

Meski cerita di film keduanya ini dieksplor lebih luas, namun A Quiet Place II berhasil mempertahankan segala kengerian dan ketegangan yang dihadirkan di film pertama. Sungguh pengalaman menonton yang menyenangkan.

8. Luca
Film-film pixar sepertinya selalu memiliki tempat tersendiri di hati penontonnya, termasuk Luca.

Luca berkisah tentang monster laut yang jatuh hati pada dunia manusia. Didukung oleh gambar yang memanjakan mata, film ini tampil menyentuh dan berhasil menghangatkan hati para penontonnya.

7. Don’t Look Up
Siap-siap jengkel saat menonton film ini. Don’t Look Up bercerita tentang dosen astronom, Randall (Leonardo DiCaprio) dan mahasiswinya, Kate (Jennifer Lawrence) yang menemukan ada komet sepanjang 5km lebih yang sedang mengarah ke bumi, dan berisiko menyebabkan kiamat.

Randall dan Kate kemudian lapor ke Nasa, dan akhirnya mendapat kesempatan menemui presiden AS untuk membahas hal tersebut. Namun, hasilnya ternyata di luar dugaan.

Tampil sebagai black comedy, Don’t Look Up mempertontonkan kepiawaian akting nama-nama besar seperti Leonardo DiCaprio, Jennifer Lawrence, Meryl Streep, Jonah Hill, dan masih banyak lagi.

Meski tujuannya untuk komedi, namun beberapa bagiannya bikin kita bener-bener baper dan kepikiran lho… Jadi jangan terlalu serius nontonnya.

Dari Horor hingga Kisah Penuh Inspirasi

6. Malignant
James Wan muncul lagi dengan horor garapannya, Malignant. Film ini menggabungkan formula dari Saw, The Conjuring dan horor-horor 80an.

Pace cepat, sisi humor, dan kengerian yang ada sungguh bikin jatuh hati. Simak review lengkapnya di sini.

5. Nobody
Film apa sih yang bisa menandingi kerennya John Wick dan The Equalizer? Kalau kamu menanyakan itu, maka Nobody adalah jawabannya.

Meski mengangkat tema yang nyaris sama, namun Nobody tetap mampu tampil fresh berkat skenarionya yang solid. Sayang banget untuk dilewatkan.

4. Coda
Coda menyuguhkan cerita mengharukan tentang seorang wanita yang lahir di tengah keluarga tuli.

Sang wanita bernama Ruby Rossi (Emilia Jones) ini merupakan satu-satunya yang bisa mendengar di keluarganya. Ia lantas jatuh hati pada dunia tarik suara, dan mencoba meyakinkan keluarganya untuk mendukung impiannya tersebut.

Dari luar angkasa hingga Pahlawan Super

3. Dune
Kalau kamu suka Star Wars atau Game of Thrones, wajib rasanya bagi kamu untuk menonton Dune, karena kedua judul tersebut terang-terangan terinspirasi dari karya ini.

Digarap oleh Dennis Villeneuve yang terkenal dengan visual wah dan cerita yang detail, Dune adalah sebuah pertunjukkan drama politik luar angkasa yang memukau.

Ilustrasi Spider-Man: No Way Home

2. Spider-Man: No Way Home
Tontonan ini adalah surat cinta untuk semua pecinta film Spider-Man. Menggabungkan cerita dari film-film Spider-Man sepanjang 20 generasi, No Way Home sukses memanjakan penontonnya dengan cerita menawan dan fanservice yang berceceran di sepanjang durasi. Cek review detailnya di sini.

1. Zack Snyder’s Justice League
Film ini adalah wujud penebusan dosa dari ‘kejahatan’ Warner Bros terhadap para penggemar adaptasi DC Comics, khususnya DCEU.

Setelah memaksa penonton menonton film hasil rombakan yang acak adut, akhirnya lewat Zack Snyder’s Justice League, film ini berhasil mendapat keadilan dan sukses mempertontonkan visi sesungguhnya dari sang sutradara untuk para penonton filmnya.

Dengan penceritaan detail serta penggambaran yang hebat terkait tokoh-tokohnya, Zack Snyder’s Justice League adalah film paling wajib untuk ditonton di tahun ini. Terutama jika kamu menyukai film-film adaptasi komik. Cek review detailnya di sini.

Nah, itu tadi 10 film terbaik 2021 versi SayaAjarkan. Bagaimana dengan versimu, silahkan beberkan di kolom komentar ya!

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x