Movie

10 Film Paling Mengecewakan di 2021

Film Black Widow

SayaAjarkan – Salah satu ujian kesabaran yang harus dirasakan penikmat film adalah penantian untuk menonton judul-judul yang ditunggunya.

Teori-teori super seru, hingga bocoran-bocoran liar di dunia maya, membuat ujian itu jadi semakin sulit, apalagi jika ekspektasi yang kita miliki terhadap film tersebut sudah kadung melambung tinggi.

Sayangnya, dari sekian banyak judul yang ditunggu, tidak semua mampu memenuhi ekspektasi itu. Sebagian justru mengecewakan lantaran kualitasnya ternyata enggak sesuai harapan.

Kalau sudah begitu, nyesek rasanya. Dan mungkin 10 film ini adalah beberapa di antaranya.

Baca juga: 10 Film Paling Memuaskan di 2021

Daftar Film Paling Mengecewakan di 2021

10. Black Widow

Ketika Cate Shortland terpilih untuk menyutradarai Black Widow, ekspektasi langsung membumbung tinggi.

Maklum saja, Cate adalah sutradara brilian. Tiga film pertamanya sukses meraih pujian kritikus, dan menempatkannya sebagai salah satu sutradara yang paling ditunggu karya-karyanya.

Namun, entah apa yang salah, kisah tentang masa lalu Natasha Romanoff ini justru gagal mendarat dengan mulus.

Film yang dibintangi oleh Scarlett Johansson ini hadir dengan naskah yang nanggung serta villain yang kurang terdevelop dengan baik.

Sebagai catatan, film ini tidak bisa dibilang buruk. Namun kalau mengingat besarnya ekspektasi fans terhadap sosok Natasha setelah dibuat patah hati di Avengers: Endgame, jelas film ini mengecewakan.

9. Snake Eyes

Snake Eyes seharusnya menjanjikan, karena menampilkan salah satu tokoh yang paling digemari dari franchise G. I. Joe.

Sayang, film ini justru tak terasa seperti Snake Eyes yang kita kenal. Alur ceritanya juga cenderung mediocre dan tak lebih baik dari dua judul G. I. Joe yang pernah dirilis.

Army of the Dead

8. Army of the Dead

Zack Snyder sukses membuat banyak fans DC Comics menangis haru lewat Justice League. Saya Ajarkan bahkan menaruh film tersebut sebagai Film Paling Memuaskan di 2021.

Oleh karena itu, wajar jika banyak fans yang antusias dengan proyek terbarunya yang bertema zombie, Army of the Dead.

Apalagi, Zack di awal kariernya sempat sukses menggarap remake dari Dawn of the Dead yang dibuat menjadi begitu menyeramkan.

Namun, harapan itu runtuh saat menonton Army of the Dead. Konsep yang kurang matang, dan pemaksaan sisipan soal timeloop, membuat ceritanya terasa sedikit hilang arah, dan cukup mengecewakan. Baca review detailnya di sini.

Baca juga: Ranking Karya Zack Snyder, Terbaik hingga Terburuk

Gagal memenuhi ekspektasi

7. The Ice Road

Beberapa tahun silam, Liam Nesson pernah bikin kita menganga lewat The Grey, film yang bercerita tentang perjuangan bertahan hidup menghadapi para serigala liar di gunung salju.

Tak heran, begitu terdengar soal proyek The Ice Road, ada sedikit harapan kalau om-om gagah ini bakal menampilkan kembali keseruan di tengah salju layaknya film The Grey dulu.

Namun, naskah lemah membuat film ini gagal memenuhi ekspektasi, dan hanya bisa tampil sekadar sebagai pembunuh waktu saja.

6. Venom: Let There Be Carnage

Jujur, keseruan film pertama Venom masih belum bisa dilupakan sampai sekarang. Chemistry antara lakon utamanya, Eddie Brock (Tom Hardy) dengan sosok alien bernama Venom terasa pas dan menyenangkan untuk dinikmati hingga akhir.

Sayangnya, segala hal yang seru di film pertamanya tak terasa di film keduanya.

Venom: Let There Be Carnage nampak hanya fokus pada pertarungan antara Venom dengan musuhnya, Carnage. Selebihnya, kita disuguhkan plot yang terasa dipaksakan, dengan beberapa sub plot yang tidak perlu. Sungguh disayangkan.

5. Mortal Kombat

Jujur saja, film ini tak lebih baik dari dua versi lawasnya. Alur ceritanya, serta penambahan karakter asing yang tidak perlu, membuat film ini jadi kurang memuaskan.

Karakter-karakternya juga tak tergali dengan baik, sehingga terasa dipaksakan dan mudah terlupakan.

Mencoba mengulang nostalgia, tapi…

4. Tom & Jerry

Tak bisa dibayangkan betapa senangnya hati ketika kartun favorit di 90-an, Tom & Jerry diadopsi ke layar lebar.

Sayang, meski dipaksa hadir dengan bentuk aslinya, Tom & Jerry gagal menuai pujian lantaran berantakan dalam hal cerita.

3. Resident Evil: Welcome to Racoon City

Setelah dibuat muak dengan film-film Resident Evil yang kian melenceng dari gamenya, kini para fans kembali dibikin naik darah oleh versi ini.

Entah apa yang ada di pikiran para pembuatnya, ketika memutuskan untuk merombak para karakter utamanya. Sehingga jika tidak diberi nama yang familiar, kita benar benar tak akan mengenal mereka.

Oh ya, di film ini, ada sejumlah adegan yang mengingatkan kita akan adegan di gamenya. Namun, rasanya versi game jauh lebih menarik untuk ditonton dan dimainkan ulang.

Home Sweet Home Alone

2. Home Sweet Home Alone

Gak semua karya cocok untuk dibuat ulang, salah satunya adalah Home Alone. Meski menampilkan premis yang hampir sama, dan bahkan salah satu pemain lawasnya, film ini tetap terhitung gagal secara kualitas. Cek review detailnya di sini.

1. Space Jam: A New Legacy

Masih inget sama Michael Jordan dan para keluarga animasi Tiny Toon? Ya, film ini mencoba mengulang momen itu, kali ini dengan menampilkan pebasket James LeBron.

Meski animasinya tampil lebih menarik dengan balutan 3D, namun lagi-lagi naskah yang acak adut, serta pendalaman karakter yang seadanya, bikin Space Jam versi ini jadi kurang nikmat untuk diikuti.

Nah, itu tadi 10 judul paling mengecewakan di 2021 versi Saya Ajarkan. Apakah kamu setuju, atau punya list yang berbeda? Beritahu kami di kolom komentar ya.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x