Movie

KKN di Desa Penari Review: Film Horor Indonesia Terniat di 2022

Adegan di film KKN di Desa Penari

SayaAjarkan – Kangen menonton horor lokal? KKN di Desa Penari mungkin bisa jadi pilihan di akhir pekan. Film ini memang tidak seefektif Perempuan Tanah Jahanam, namun cukup bisa kita apresiasi karena keniatannya, meski tentu saja masih penuh sandungan di sana-sini.

KKN di Desa Penari diangkat dari kisah nyata yang ditulis oleh @SimpleMan. Fakta bahwa film ini merupakan adaptasi dari cerita yang sudah ada, bisa jadi jaminan kalau ending ceritanya tidak akan melantur kemana-mana. Ya, setidaknya enggak akan ada plot twist ngawur dengan plot hole yang bikin kita naik darah.

Yang jadi tantangan, pada akhirnya adalah eksekusi visualisasi cerita oleh sang sutradara, Awi Suryadi. Ini semua tentu bukan hal yang mudah. Apalagi film ini konon memakai budget yang cukup besar, jadi wajar jika ekspektasi para penonton pun jauh lebih tinggi.

Sinopsis KKN di Desa Penari

Mengambil lokasi yang dirahasiakan namanya, film ini mengisahkan tentang sekelompok mahasiswa yang sedang menjalani KKN di sebuah desa terpencil di tengah hutan.

Konflik mulai muncul ketika beberapa dari mereka mendapat gangguan makhuk halus, yang tak lain adalah penunggu di sana. Gangguan-gangguan yang terjadi pun semakin bertambah setelah ada yang nekat melakukan tindakan asusila.

Hasilnya bisa bagus, andai saja…

Sebenarnya, film ini punya banyak sekali potensi untuk jadi horor yang bagus. Namun sangat disayangkan, sejak awal penonton sudah kadung dibikin capek oleh rentetan jumpscare yang sebenarnya kurang perlu, dan bisa dibilang juga kurang berhasil.

Beberapa aspek seperti riasan hantu dan efeknya terasa lumayan lemah, sehingga terasa kurang meyakinkan untuk membuat penontonnya ketakutan.

Namun, di luar itu, alur ceritanya lumayan enak untuk diikuti hingga ke akhir. Ketimbang beberapa film horor yang tayang di tahun ini, KKN di Desa Penari bolehlah dikategorikan sebagai salah satu yang terniat dan layak untuk dinikmati.

Nah, bagaimana? Apakah kamu tertarik buat menontonnya? Segera ke bioskop ya. Jangan lupa juga ajak tema-teman kamu supaya semakin seru sensasinya!

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top