Movie

5 Film Indonesia Paling Memuaskan di 2022 Sejauh Ini!

Yuk Nonton Film Indonesia. Dok/iStockphoto

SayaAjarkan – Seberapa sering kamu menonton film Indonesia? Hmm, akan sayang sekali kalau kamu melewatkan film-film karya anak negeri di sepanjang 2022 ini, karena ada banyak judul-judul yang punya kualitas mumpuni.

Meski kebanyakan masih terisi oleh genre komedi dan drama, namun bukan berarti filmnya lantas berjalan begitu-begitu saja. Beberapa bahkan sanggup membuat kamu tertawa terbahak-bahak, hingga menangis sejadi-jadinya.

Nah, penasaran apa saja? Berikut 5 film Indonesia rilisan 2022 yang memuaskan sejauh ini.

5 Film Indonesia Paling Memuaskan di 2022, Sejauh Ini…

5. Gatotkaca

Setuju atau tidak, kemunculan Gatotkaca di layar lebar adalah sebuah jawaban bagi yang tengah mempertanyakan kelanjutan genre superhero di Tanah Air.

Gatotkaca sendiri bukanlah superhero Indonesia pertama. Tercatat sudah ada beberapa yang sempat muncul dan menggelegar dengan caranya sendiri. Sebutlah Garuda, Gundala dengan jagat BumiLangit-nya, serta Valentine yang sebenarnya cukup menjanjikan dalam hal cerita.

Kini, lewat tangan Hanung Bramantyo sebagai sutradara, Gatotkaca hadir sebagai superhero yang dibalut dengan kemasan pewayangan.

Hasilnya mungkin masih jauh dari yang kita harapkan. Namun jika dilihat dari segi CGI yang lumayan memukau, film ini boleh dibilang sebagai sebuah jejak besar di industri perfilman Indonesia.

4. KKN di Desa Penari

Meski sempat tertunda lama akibat pandemi, film KKN di Desa Penari akhirnya membuktikan diri sebagai film Indonesia yang paling menggelegar di tahun ini.

Dengan perolehan 9,2 juta penonton, film ini bahkan mampu merebut posisi Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1, yang sempat jadi film Indonesia terlaris sepanjang masa dengan 6,8 juta penonton.

Diangkat dari sebuah cerita viral, KKN di Desa Penari menceritakan tentang enam mahasiswa yang melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di sebuah desa terpencil.

Sayangnya, sebuah tindakan tidak terpuji yang dilakukan oleh 2 dari 6 mahasiswa tersebut, akhirnya membuat KKN tersebut jadi mimpi buruk yang tak terlupakan. Untuk review lengkapnya, kamu bisa klik di sini.

Gempuran Drama Komedi Berlatar Keluarga

3. Keluarga Cemara

Terinspirasi dari novel karya Arswendo Atmowiloto, Keluarga Cemara 2 hadir untuk melanjutkan perjuangan keluarga Abah dan Emak, dalam menjalani lika-liku hidup.

Di film keduanya, karya sutradara Ismail Basbeth ini menceritakan tentang Keluarga Cemara yang sedang menjalani babak baru dalam hidup. Settingnya sendiri mengambil masa paska pandemi, sehingga terasa related bagi sebagian besar penontonnya.

Dibintangi Ringgo Agus Rahman sebagai Abah, Nirina Zubir sebagai emak, Adhisty Zara sebagai Euis, Widuri Putri Sasono sebagai Ara, dan Niloufer Bahalwan sebagai Agil, film ini berhasil menyajikan suguhan keluarga yang hangat, dengan cerita yang dalam nan jenaka, serta punya banyak momen mengharukan yang bikin kamu merasa lebih baik setelah menontonnya.

2. Gara-gara Warisan

Tak kalah dengan Keluarga Cemara, Gara-Gara Warisan juga punya segudang talent menawan dan cerita yang efektif untuk membuat penontonnya terkesima.

Ditulis dan disutradarai oleh komedian Muhadkly Acho, Gara-Gara Warisan bercerita mengenai tiga bersaudara bernama Adam (Oka Antara), Laras (Indah Permatasari), dan Dicky (Ge Pamungkas) yang berebut warisan losmen milik ayah mereka, Dahlan (Yayu Unru).

Perebutan ini pelan-pelan membuka perseteruan dan dendam ketiganya di masa lalu, hingga kemudian terjadi sebuah bom besar sekaligus momen yang mengharukan di antara keempatnya. Sungguh, ini adalah salah satu tontonan penuh arti yang wajib kalian tonton.

Dan yang Terbaik jatuh Kepada…

1. Ngeri-Ngeri Sedap

Jangan tertipu judulnya yang mirip dengan film-film komedi era 80-an. Mengambil latar belakang suku Batak, film karya sutradara Bene Dion Rajagukguk ini punya senjata rahasia yang bisa membuat para penontonnya (bahkan pria sekalipun) menangis sesunggukan.

Ngeri-Ngeri Sedap dibintangi Arswendy Beningswara Nasution, Tika Panggabean, Boris Bokir Manullang, Gita Bhebhita Butar-butar, Lolox, dan Indra Jegel.

Film ini bercerita tentang orangtua yang rindu anak-anaknya, yang merantau lama ke luar kota lantaran tuntutan pekerjaan. Mereka keduanya lalu berpura-pura akan bercerai, agar keempat anaknya tersebut pulang dan kembali merasakan kebersamaan dalam keluarga.

Dengan skenario yang efektif, dan akting piawai para pemainnya, Ngeri-Ngeri Sedap mungkin boleh menduduki peringkat film Indonesia terbaik di 2022. Setidaknya sampai saat ini.

Nah, itu tadi 5 Film Indonesia yang cukup memuaskan di 2022 sejauh ini. Mana yang paling menarik minat kamu untuk nonton? Beritahu kami ya.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x