Movie

Ivanna: Horor Terseram dan Tersadis di Danur Universe?

Adegan di film Ivanna

SayaAjarkan – Ya! penggemar horor Danur harus tahu betapa horor dan berdarah-darahnya film Ivanna. Tak kalah dengan instalasi lainnya di jagat Danur, seperti trilogi Danur, dua seri Rasuk, dua seri Asih, serta Silam.

Di film ini, sosok Ivanna yang merupakan hantu belanda tanpa kepala, tampil dalam visual yang lebih mencekam, berkat tangan dingin sutradara Kimo Stamboel.

Ivanna sebelumnya juga sempat muncul di film kedua Danur. Namun kala itu, sosoknya masih dibintangi oleh Elena Victoria. Kini, lewat kemampuan akting Sonia Alyssa, sosok ini tampil dalam perwujudan yang lebih manusiawi, namun tak kalah menakutkan.

Sinopsis Ivanna

Sama seperti film-film di jagat Danur lainnya, Ivanna merupakan adaptasi dari novel karya Risa Saraswati.

Ivanna bercerita tentang dua anak yatim piatu, Ambar (Caitlin Halderman) dan Dika (Jovarel Callum) yang pindah ke sebuah panti jompo milik sahabat orangtua mereka. Kebetulan mereka kenal dengan anaknya, Agus (Shandy William).

Di Panti Jompo tersebut, mereka bertemu dengan Nenek Ani (Yati Surachman), Kakek Farid (Yayu Unru), dan Oma Ida (Rina Hassim). Ketiganya diurus oleh seorang suster bernama Rina (Taskya Namya), yang tak lain adalah pacar Agus.

Ambar, yang memiliki indera keenam, mulai merasakan kejanggalan usai pindah ke sana. Ia bahkan sempat mendapatkan penglihatan dari masa lalu mengenai sosok Ivanna, perempuan Belanda mengalami penyiksaan oleh tentara Jepang, hingga kehilangan kepalanya.

Usai mendapatkan insight, serangkaian kejadian mistis pun mulai meneror seluruh penghuni panti Jompo, termasuk Ambar. Lalu, bisakah Ambar melakukan sesuatu untuk menghentikan semua itu, termasuk kemarahan Ivanna?

Pengaruh Kimo Stamboel

Bagi yang belum tahu, Kimo Stamboel adalah sosok di balik film-film penuh darah seperti Dreadout dan Ratu Ilmu Hitam. Keberadaannya di film Ivanna tentu menjadi peringatan tersendiri, bahwa film ini akan memiliki kadar gore yang lumayan tinggi.

Baca juga:

Selain itu, jika kamu menyukai film-film karya Risa Saraswati, pasti tahu kalau ceritanya mengedepankan atmosfir yang cukup menghantui, dengan cerita yang tidak kacangan.

Alhasil, jika dikombinasikan, tentu bakal jadi paket komplit yang bisa membuatmu menutup mata hingga filmnya selesai. Gak percaya? Lihat saja trailernya berikut ini:

Nah, gimana, tertarik untuk menyaksikan film ini? Buruan ke bioskop kesayangan kamu ya, mumpung filmnya masih tayang.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x