Movie

Shark Bait Review: Lagi-lagi soal Teror Hiu

Shark Bait, teror tentang hiu.

SayaAjarkan – “Main ke tengah laut, lalu dikejutkan oleh kemunculan hiu ganas.” Hmm… Siapa sangka jika kalimat sesimple itu bisa teradaptasi jadi belasan judul layar lebar.

Yang terbaru adalah Shark Bait, sebuah film yang diproduseri oleh Andrew Prendergast dan Chris Redd, dua sosok di balik film teror hiu macam 47 Meter Down dan Great White.

Untuk film kali ini, James Nunn terpilih untuk duduk di kursi sutradara. Sejumlah aktor muda juga mendapatkan kesempatan untuk menjadi bintang utamanya. Sebut saja Holly Earl, Jack Trueman, Catherine Hannay, Malachi Pullar-Latchman dan Thomas Flynn.

Sinopsis Shark Bait

Shark Bait bercerita tentang lima remaja yang sedang berwisata ke sebuah pantai di wilayah Meksiko. Dalam keadaan mabuk, kelimanya kemudian mencuri dua jetski dan kebut-kebutan ke tengah lautan.

Masalah mulai muncul ketika dua jetski tersebut rusak akibat bertabrakan, dan akhirnya mereka harus terombang ambing di lautan, berhadapan dengan hiu putih besar yang sepertinya sedang kelaparan.

Seberapa menegangkan teror hiu kali ini?

Dengan cerita yang sesimple itu (dan telah banyak muncul di film-film sejenis), rasanya akan sangat sulit bagi sutradara dan penulis skenario untuk membuat film ini layak tonton dalam durasi satu jam lebih.

Namun, yang cukup mengejutkan, Shark Bait lumayan berhasil dalam hal itu. Mereka juga mampu mempertahankan ketegangannya, walau terkadang ternodai oleh sub plot yang terlalu ‘maksa,’ serta kemunculan beberapa karakter yang sepertinya memang sengaja hadir untuk sekadar membuat penontonnya merasa gemas.

Baca juga:

Di luar itu, penampakan hiu putih yang tak terlalu sering namun lumayan efektif, mampu memberikan atmosfir yang mencekam. Trik ini juga seolah jadi ide cemerlang untuk mengakali penampakan CGI yang kurang sempurna, tanpa merugikan keseluruhan cerita.

Sayangnya, selain beberapa keunggulan di atas, tak ada hal baru lagi yang film ini tawarkan.

Shark Bait pada akhirnya hanya akan ‘numpuk’ bareng film-film teror hiu lainnya, yang saat ini jumlahnya mungkin sudah lebih dari belasan judul.

Nah, tertarik menonton? Segera ke Bioskop ya!

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top