Movie

The Ambush Review: Kisah Perang Arab yang Tegang dan Emosional

The Ambush

SayaAjarkan – Industri Film Emirat Arab datang dengan gebrakan besar. Yakni lewat sebuah film bertema perang bertajuk Al Kameen atau The Ambush.

Sutradara kenamaan Prancis, Pierre Morel adalah sosok di balik film ini. Ia sebelumnya juga telah mencatat jejak besar lewat film sci-fi bertajuk District 13. Serta beberapa judul lain seperti Taken, From Paris with Love, The Gunman, hingga Peppermint.

The Ambush juga merupakan film produksi AGC Studios, dan Image Nation Abu Dhabi. Skenarionya ditulis oleh Brandon Birtell dan Kurtis Birtell, serta dibintangi talenta-talenta besar Arab seperti Marwan Abdulla Saleh, Khalifa Al Jassem, Mohammed Ahmed, dan masih banyak lagi.

Sinopsis The Ambush

The Ambush mengambil setting Perang Yaman. Di mana tentara Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab yang berbasis di Mocha, tengah menjalankan sebuah misi. Salah satunya untuk membantu para penduduk mendapatkan kebutuhan logistik.

Di tengah patroli rutin, tiga tentara Emirat, terjebak di lembah, dan tersudut oleh pejuang pemberontak.

Dari sinilah, cerita pun dimulai dengan misi penyelamatan sebagai fokus utamanya.

Tegang dan Emosional

Salah satu hal terbaik dari film ini adalah ketegangan yang mampu terbangun dengan baik sejak awal. Elemen itu juga sangan terbantu dengan visual yang sangat memanjakan mata, serta musik latar yang powerful, yang merupakan buah tangan dari Harry Gregson-Williams.

Kabarnya, untuk menghasilkan semua itu, The Ambush menggunakan sekitar 400 anggota kru dan pemeran. Hal tersebut menjadikan film ini sebagai produksi film berbahasa Arab terbesar yang pernah ada di wilayah Dewan Kerjasama Teluk (GCC).

Memasuki pertengahan cerita, intensitas ketegangan pun kian meninggi dengan gambaran penyerbuan yang terasa real, serta efek ledakan yang cukup banyak dan menyeramkan.

Di sisi pemain, sang penulis skenario juga nampak telaten mengerjakan development karakternya sejak awal cerita. Sehingga, ada momen-momen emosional yang cukup berkesan, tanpa mengurangi ketegangan yang tersaji.

Pada akhirnya, The Ambush adalah suguhan penuh gizi untuk para penggemar film perang. Tak heran, film ini sukses menjadi film berbahasa Emirat dan Arab dengan pendapatan tertinggi yang pernah ada di UEA.

Bagaimana, tertarik untuk menonton film perang yag satu ini? Segera datang ke bioskop ya!

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x