Movie

Prey (Prekuel Predator) Review: Kualitasnya Ngalahin Film Utamanya

Prey Film

SayaAjarkan – Menonton film Prey adalah sebuah pengalaman langka. Instalasi yang entah keberapa dari seri Predator ini di luar perkiraan sukses menghadirkan suguhan thriller sci-fi yang solid. Meski settingnya jauh berbeda dengan film-film sebelumnya.

Menariknya lagi, tanpa perlu membuang waktu dengan embel-embel flashback dari sosok Predator itu sendiri, film Prey mampu memberikan nuansa kengerian. Dengan development karakter yang efektif dan cerita yang simple, namun kokoh untuk dijadikan media pertarungan antara alien dengan manusia.

Sinopsis Prey

Mengambil setting di tahun 1719, Prey mengisahkan tentang Naru (Amber Midthunder), seorang wanita muda dari kaum Comanche yang punya impian untuk menjadi pemburu hebat seperti kakaknya, Taabe (Dakota Beavers).

Saat melacak rusa dengan anjingnya, Sarii, dia melihat sebuah penampakan di langit. Momen itu lantas Naru anggap sebagai tanda untuk membuktikan diri, bahwa ia bisa sehebat kakaknya.

Yang Naru tidak tahu, apa yang ia lihat ternyata adalah sebuah pesawat angkasa, yang baru saja menurunkan sesosok alien keji –disebut predator—, yang tak segan menghabisi siapapun yang berhadapan dengannya.

Ketika mengetahui hal itu, Naru pun akhirnya tak memiliki pilihan lain selain berusaha mengalahkannya, demi melindungi kaumnya.

Di luar perkiraan

Jujur saja, ketika melihat trailernya, dan mendapati kalau film ini akan rilis secara streaming di Hulu, sulit rasanya untuk bisa memiliki ekspektasi yang tinggi. Apalagi jika mengingat lima sekuel Predator yang morat-marit dalam hal kualitas.

Mulai dari Predator 2 (1992), Alien vs. Predator (2004), Aliens vs. Predator: Requiem (2007), Predators (2010), dan The Predator yang baru rilis 2018 kemarin. Ambyar kabeh!

Namun, tangan dingin sutradara Dan Trachtenberg berhasil menjawab semua keraguan itu. Didukung oleh naskah brilian dari Patrick Aison, Prey sukses menjadi kuda hitam yang mampu memuaskan tak hanya dari segi laga, namun juga kualitas. Bahkan melebihi film originalnya.

Penasaran? Segera saksikan filmnya, hanya di Hulu.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top