Movie

Alasan Kamu Wajib Nonton Pengabdi Setan 2: Communion

Pengabdi Setan 2: Communion

SayaAjarkan – Lebih dari enam juta orang telah menonton film horror terbaru karya Joko Anwar, Pengabdi Setan 2: Communion.

Jika kamu belum menjadi satu di antara mereka, rasanya tak ada ruginya untuk bergegas ke bioskop. Dan menonton film yang layak memakai tahta sebagai horor Indonesia terbaik di 2022.

Meski tampil sebagai penghubung antara film pertama dengan film ketiganya nanti, Pengabdi Setan 2 tidak lantas asal jadi. Sebaliknya, film ini sukses mempertontonkan kengerian yang tak repetitif. Dengan visual dan atmosfir yang sukses menghantui kita di sepanjang durasinya.

Nah, kalau dua paragraf di atas belum sanggup meyakinkanmu untuk datang ke bisokop, beberapa alasan ini mungkin akan berhasil membujukmu.

Kenapa Harus Nonton Pengabdi Setan 2?

Latar tempat yang fresh

Ucapkan selamat tinggal (setidaknya di film ini) kepada rumah besar, mewah, seram, dan berhantu yang sudah berulangkali kita tonton di film horor kebanyakan.

Di Pengabdi Setan 2, kita akan bertualang ke rusun padat penduduk, lengkap dengan segala drama dan permasalahannya.

Latar tempat ini jadi keunggulan terbesar dari film ini, di mana Joko Anwar berulangkali mempertontonkan visual yang menawan, dengan pencahayaan yang lembut, serta pemanfaatan ruang kecil, lorong dan sudut-sudut yang pengap nan artistik.

Bukan sekadar hantu-hantuan

Diceritakan, para tokoh utamanya yakni Rini (Tara Basro), ayahnya (Bront Palarae), dan kedua adiknya Toni (Endy Arfian) & Bondi (Nasar Anuz), memutuskan pindah ke rumah susun, setelah mengalami kejadian mengerikan di event Pengabdi Setan pertama.

Bukannya mereda, di tempat ini mereka justru harus menghadapi berbagai teror yang lebih mencekam, termasuk kunjungan dari mendiang Ibu mereka.

Yang menarik, cerita di Pengabdi Setan 2 tak hanya membahas soal itu. Ada beberapa sub plot yang cukup menarik, yang bikin ceritanya jadi lebih kaya dan utuh.

Menyimpan banyak kritik sosial

Berbicara soal sub plot tadi. Kalau kamu teliti, kamu akan menemukan sejumlah kritik sosial yang menggelitik, namun cukup dekat dengan kehidupan kita.

Mulai dari sisi gelap sebuah pekerjaan, steorotipe terhadap sebuah golongan, politik, hingga ke feminisme. Semuanya disisipkan dengan cantik oleh Joko Anwar selaku sutradara sekaligus penulis skenarionya.

Nah, itu tadi beberapa alasan kenapa kamu harus menonton film Pengabdi Setan 2: Communion. Buat yang belum nonton, buruan ke bioskop, sebelum filmnya turun layar!

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top