Movie

Fall Review: Gambaran Ketinggian yang Menakutkan

Adegan di film Fall. Dok/Lionsgate

SayaAjarkan – Jeffrey Dean Morgan adalah alasan utama saya untuk menonton film ini. Mungkin karena promo yang kurang gencar, saya sempat mengira Fall adalah film kelas B. Saya bahkan panik ketika tahu kalau aktor ganteng itu hanya tampil sebagai pemeran pendukung, bukan pemain utama.

Untungnya, film ini ternyata punya kualitas mumpuni, dan mampu memberikan ketegangan yang intens.

Meski ada satu-dua adegan yang tampak seperti mencomot beberapa scene dari film lain, namun kesan berbeda dan fresh tetap jadi keunggulan yang tak terbantahkan, jika membandingkannya dengan genre-genre sejenis.

Sinopsis Fall

Fall bercerita tentang dua sahabat pecinta adrenalin, Becky (Grace Caroline Currey) dan Hunter (Virginia Gardner). Suatu hari, ketika melakukan panjat tebing, Becky kehilangan suaminya, Dan (Mason Gooding) yang tewas akibat jatuh ke jurang.

Becky kemudian terpuruk dan menjadi pecandu alkohol demi bisa menghilangkan kerinduannya kepada Dan.

51 minggu setelah kematian Dan, Hunter kemudian kembali mendatangi Becky. Ia mengajak Becky untuk melawan rasa dukanya, dan memanjat menara TV setinggi 610 m.

Tegang dan Mencekam

Salah satu keunggulan film Fall, adalah kesuksesan penulis skenario dan sutradara, Scott Mann dalam memanfaatkan ketinggian sebagai jualan utamanya.

Mereka pun tampak bersenang-senang dengan itu. Lihat saja beberapa scene yang tak memiliki dampak apa-apa pada cerita, namun sengaja dibuat (hanya untuk sekadar) membuat kita merasa ngilu.

Di departemen cerita, konflik yang ditampilkan sebenarnya cukup standar, dan sudah berulangkali kita saksikan di film-film jenis ini. Plot twist-nya juga boleh dibilang usang, karena tampak seperti menyomot salah satu film survival yang cukup dikenal.

Namun, setting lokasi yang oke, pemanfaatan properti yang maksimal, serta cerita yang tak bertele-tele, membuat film ini terasa efektif dalam menyuguhkan hiburan yang penuh ketegangan kepada penontonnya.

Overall, Fall rasanya cukup layak untuk jadi pilihan tontonan kamu. Ketinggian, panasnya gurun, serta keberadaan burung pemakan bangkai, bakal membuatmu bersyukur karena sedang menontonnya sambil duduk, bukan dalam keadaan terjebak di ketinggian.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top