Movie

Jujutsu Kaisen 0 Keren Banget! Ini Alasannya

Jujutsu Kaisen 0

SayaAjarkan – Di tengah gempuran genre-genre popular macam Slice of Life atau Isekai, tema Supranatural rupanya masih menjadi salah satu yang terdepan di ranah anime Jepang. Bukti terbarunya adalah anime Jujutsu Kaisen yang film perdananya berhasil menyandang gelar sebagai film terlaris di 2021, dengan perolehan lebih dari Rp 2,1 triliun.

Film bertajuk Jujutsu Kaisen 0 itu saat ini menduduki posisi keenam di daftar film Jepang terlaris sepanjang masa, Mengalahkan Weathering With You, hingga Stand by Me Doraemon.

Film yang rilis di 2021 itu terbilang sukses besar saat tayang di bioskop. Dan kini, kesuksesannya berlanjut lewat penayangan secara streaming melalui Amazon Prime.

Baca juga:

Sinopsis Jujutsu Kaisen O

Jujutsu Kaisen O merupakan prekuel dari Jujutsu Kaisen, yang sama-sama merupakan karangan dari mangka ternama, Gege Akutami.

Film ini menceritakan tentang sosok Yuta Okkotsu, pemuda yang terus menerus dihantui oleh arwah dari kekasih semasa kecilnya, Rika.

Meski keberadaan Rika sama sekali tak mengancam nyawa Yuta, namun makhluk itu tak akan segan membunuh siapapun yang mengganggu Yuta. Termasuk orang-orang di sekitar Yuta yang kerap membully.

Singkat cerita, berbagai pembunuhan mengerikan yang diakibatkan oleh Rika, akhirnya membuat Organisasi Sihir turun tangan.

Satoru Gojo, yang merupakan salah satu guru di Sekolah Sihir, memutuskan menjadikan Yuta sebagai salah satu murid, dan mencoba membantunya untuk melepaskan diri dari Rika.

Visual Indah serta Cerita yang Menawan

Patut kita akui, Jujutsu Kaisen 0 lebih dari sekadar memanfaatkan animenya yang tengah naik daun.

Cerita yang bagus, serta pemvisualisasian yang baik oleh SungHoo Park (sutradara) dan Hiroshi Seko (penulis naskah), patut kita apresiasi sebagai sebuah karya yang utuh.

Pendalaman karakternya dalam waktu yang singkat juga terbilang berhasil, bahkan bagi orang-orang awam yang tak pernah mengetahui anime ini sebelumnya. Jangan lupakan juga scene laga-nya yang menawan, lengkap dengan lagu-lagu latar mampu menghidupkan suasana.

Pada akhirnya, Jujutsu Kaisen 0 adalah sebuah sajian komplit untuk para penikmat anime. Saya rasa, live actionnya nanti (jika dibuat), akan cukup kesulitan untuk menandingi versi yang satu ini.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top