Movie

Lou Review: Memang Layak Trending!

Lou

SayaAjarkan – Aktor atau aktris yang telah menua, tak lantas harus beralih menjadi sekadar peran pendukung. Mereka masih bisa bersinar jika mendapat peran yang tepat dan cerita yang bagus. Lou, yang baru-baru ini tayang dan sedang trending di Netflix, adalah salah satu pembuktian untuk itu.

Lou sendiri lahir dari skenario garapan Maggie Chon dan Jack Stanley. Film ini jadi karya kedua dari sutradara Anna Foerster, yang sebelumnya sempat unjuk kebolehan lewat film laga bertema vampire, Underworld: Blood Wars.

Di sisi cast, ada Allison Janney (62 tahun) yang tampil sebagai pemeran utama. Kemampuan aktingnya yang brilian, kian solid berkat dukungan beberapa pemeran lainnya seperti Matt Craven, Jurnee Smollett, hingga Logan Marshall-Green.

Sinopsis Lou

Film ini bercerita tengan Lou (Allison Janney), wanita tua penyendiri yang hidup bersama anjingnya, Jax. Ia lalu menyewakan satu rumah kepada seorang wanita bernama Hannah (Jurnee Smollett), yang memiliki anak kecil bernama Vee.

Suatu hari, di tengah badai, Vee tiba-tiba hilang. Menurut Hannah, Vee telah diculik oleh seseorang. Ia pun kemudian mendatangi Lou untuk meminta bantuan.

Visual Indah dan Cerita yang Menarik

Salah satu unsur yang menarik dari menonton film Lou adalah visualnya yang menawan. Sejak awal, kita termanjakan nuansa pedesaan yang atmosferik, dengan penggambaran badai yang indah namun menakutkan.

Minimnya dialog di awal film juga jadi kelebihan sendiri, karena membuat kita menjadi lebih fokus menikmati segala visual yang ada, sembari perlahan-lahan mencoba mendalami karakter seorang Lou, dan menebak isi di kepalanya.

Ketika konflik mulai muncul, film ini juga tak terburu-buru untuk menampilkan bagian utamanya. Alurnya tetap berjalan konsisten, dengan pendalaman karakter yang terus berjalan, serta pemanfaatan unsur-unsur lain sebagai tambahan ketegangan cerita.

Sayangnya, konflik utamanya justru kurang terolah dengan baik, sehingga kurang menonjol. Namun, semua itu tak terlalu menjadi masalah, karena penonton sudah terlanjur peduli dan terikat dengan para karakternya.

Pada akhirnya, Lou memang layak untuk trending. Semoga setelah ini, para aktor dan aktris yang telah menua, semakin diberikan banyak tempat untuk unjuk gigi, dan terus menghasilkan karya-karya yang menarik.

Lou saat ini sedang tayang di Netflix.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top