Movie

Werewolf by Night Review: Ini Baru Horor Marvel!

Adegan di film Werewolf by Night

SayaAjarkan – Siapa sangka kebuntuan ide yang terjadi bertahun-tahun di tema manusia serigala, akhirnya terpecahkan oleh Marvel Studios lewat film Werewolf by Night.

Film televisi ini juga sukses menjawab kekecewaan fans terkait klaim horor pertama Marvel, yang dilakukan oleh sekuel Dr. Strange, Multiverse of Madness.

Singkatnya, Werewolf by Night adalah salah satu instalasi terbaik di Marvel Cinematic Universe. Meski tampil dengan durasi singkat, karya sutradara Michael Giacchino ini berhasil menampilkan horor yang fun. Serta menjadi sebuah penghormatan terhadap film horor lawas klasik.

Sinopsis Werewolf by Night

Setelah kematian Ulysses Bloodstone, lima pemburu monster berpengalaman, termasuk Jack Russell (Gael Garcia Bernal), dipanggil oleh janda Ulysses, Verussa (Harriet Sansom Harris), ke Bloodstone Manor.

Di sana, mereka akan berpartisipasi dalam perburuan kompetitif. Untuk mendapatkan pusaka sakti bernama Bloodstones, yang telah ditanamkan ke tubuh makhluk buas.

Putri Ulysses yang terasing, Elsa (Laura Donnelly) juga datang untuk bersaing memperebutkan Bloodstone.

Keenamnya diharapkan Verussa untuk saling membunuh, dan menyisakan satu pemenang, yang akan mendapatkan Bloodstone. Sekaligus meraih tahta sebagai pemimpin, pengganti Ulysses Bloodstone.

Keanehan yang Menyita Perhatian

Sedari awal, narasi ala film klasik dengan balutan warna hitam putih, boleh jadi sudah memenangkan hati kita sebagai penontonnya. Pihak studio nampak tidak tanggung-tanggung dalam hal ini.

Kesan yang baik itu lantas kian mempesona lewat naskah yang terolah dengan cermat, serta pemilihan kast yang tepat. Lengkap dengan para protagonis yang loveable.

Tanpa basa basi, film ini mungkin adalah pembelaan terbaik terhadap tuduhan bahwa Marvel Cinematic Universe telah kehabisan ide di fase keempatnya.

Memang, beberapa judul nilainya cukup jeblok. Sebut saja Black Widow, Multiverse of Madness, dan yang terparah Thor: Love and Thunder.

Tapi kalau melihat sejumlah terobosan yang cukup berhasil seperti Spider-Man: No Way Home, Wandavision, hingga Werewolf by Night, rasanya harapan bagi Marvel untuk memuaskan fans masih luas terbentang.

Cukup biarkan saja mereka berkreasi sejauh-jauhnya, dan terus menghasilkan kejutan bagi kita sebagai penontonnya.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top