Movie

The Guardians of the Galaxy Special Holiday: Singkat Namun Berkesan

Guardians of the Galaxy

SayaAjarkan – Tepat memang keputusan Marvel Studio untuk menambahkan format film televisi ke dalam Jagat Sinematik Marvel alias MCU. Dua instalasi pertamanya, Werewolf by Night dan The Guardians of the Galaxy Special Holiday (TGOTGSH), tampil dengan kualitas yang membanggakan.

Ya! Jika Werewolf by Night banyak dipuji berkat keberhasilannya menyuguhkan homage untuk horor tempo doeloe, The Guardians of the Galaxy Special Holiday sukses mengantarkan spirit Natal kepada penontonnya. Bahkan melebihi serial Hawkeye yang sebenarnya juga memiliki tema serupa.

Ini tentu tak lepas dari kejeniusan sang penulis naslkah dan sutradaranya, James Gunn.

Sinopsis The Guardians of the Galaxy Special Holiday

Rilis pada 25 November 2022, film ini mengisahkan tentang Peter Quill yang masih bersedih akibat kepergian kekasihnya, Gamora.

Tak tega melihat Peter terus-terusan murung di hari natal, Drax dan Mantis kemudian memutuskan untuk pergi ke bumi dan menyiapkan kado natal teristimewa untuk Peter.

Kekacauan kemudian terjadi di hari penyerahan kado. Tepatnya ketika Peter sadar jika hadiahnya adalah aktor yang paling ia kagumi seumur hidupnya, Kevin Bacon.

Ringan, singkat, dan berkesan

Dengan durasi sekitar 42 menit, James Gunn sukses menyuguhkan sisi yang paling kuat dari Guardians of the Galaxy, yakni sisi kekeluargaannya.

Dinahkodai Gunn, film ini sukses mengembalikan ambience dan karakterisasi yang sempat tergambar jelas di film 1 dan 2.

Ini membuat kita bisa merasakan perbedaan saat para karakternya berada di tangan sutradara Anthony dan Joe Russo di film Avengers Infinity War dan Endgame, atau saat di tangan Taika Waititi di film Thor: Love and Thunder.

Poin penting itu kian sempurna lewat plot ringan namun efektif, serta porsi humor yang pas. Jangan lupa juga dengan akting brilian dari aktor legendaris Kevin Bacon yang hadir sebagai bintang tamu.

Overall, TGOTGSH akan masuk list sebagai salah satu film wajib tonton di hari Natal. Bersanding dengan Home Alone dan lainnya.

TGOTG Special Holiday kembali menghadirkan Chris Pratt sebagai Peter Quill, Dave Bautista sebagai Drax, Bradley Cooper sebagai Rocket, Vin Diesel sebagai Groot, Pom Klementieff sebagai Mantis, dan masih banyak lagi.

Film ini sudah bisa kamu saksikan di Disney Plus Hotstar.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top