Movie

5 Film Paling Memuaskan di 2022

Film paling memuaskan di 2022

SayaAjarkan – 2022 telah terlewati. Sejumlah film berkualitas pun sudah tersaji ke hadapan kita, dan beberapa di antaranya mampu menjebol daftar film terbaik yang kita miliki.

Nah, sembari menunggu film-film anyar di 2023 nanti, berikut 5 film paling memuaskan di 2022 versi SayaAjarkan. Siapa tahu, ada di antaranya yang belum kamu tonton.

Kita mulai dari Film The Batman

The Batman

Di luar hikuk pikuk DCEU (DC Extended Universe), dan pelebaran semesta MCU (Marvel Cinematic Universe), ada The Batman yang berjalan sendiri tanpa jagat-jagatan itu, dan sukses menjadi film superhero paling memuaskan di 2022.

Dibintangi oleh Robert Pattinson, dan disutradarai oleh Matt Reeves, The Batman menghadirkan gabungan formula thriller macam Se7en, dengan serial-serial hero yang membumi seperti Daredevil, The Punisher, dan sebagainya.

Hasilnya, The Batman mampu menjadi sebuah gebrakan yang fresh, dan jadi standar baru di ranah superhero.

Avatar: The Way of Water

Bohong kalau tidak menganga saat menyaksikan visual menakjubkan, yang lahir dari tangan dingin James Cameron, yang nampaknya layak dapat predikat sebagai sutradara paling revolusioner di abad ini.

Hadir sebagai sekuel, Avatar: The Way of Water sukses menyuguhkan kembali keindahan Pandora, dengan level yang berkali-kali lipat dari film sebelumnya.

Meski mungkin ceritanya tergolong simple, namun semua itu sepadan dengan visual yang tersaji selama hampir 3 setengah jam. Sungguh sebuah pencapaian besar.

The Greatest Beer Run Ever

Mungkin tidak sehebat Forrest Gump, tapi film ini sukses menggali potensinya, dan menjadikannya sebagai salah satu film yang paling memuaskan di tahun ini.

The Greatest Beer Run Ever bercerita tentang seorang pria bernama Chickie Donohue (Zac Efron). Sebuah celetukannya saat ngebir, membuatnya mengangkut berkaleng-kaleng bir dari kampung halamannya, dan mengantarkannya ke teman-temannya yang sedang berperang di vietnam.

Melalui sutradara Peter Farrelly yang sebelumnya banyak meraih pujian berkat film Green Book, film ini mampu mengaduk emosi penonton, dan cukup sukses mengantakan pesan besarnya terkait perang Vietnam.

Elvis dan Top Gun: Maverick

Elvis

Film ini adalah pencapaian besar bagi aktor Austin Butler, yang sukses menghidupkan kembali sosok Elvis, melalui aktingnya yang luar biasa.

Kepiawaian tersebut lantas terdukung oleh visual hasil tangan dingin Baz Luhrmann, yang sempat memberikan kita beberapa karya fenomenal seperti Moulin Rouge, atau The Great Gatsby.

Melalui naskah yang solid, serta pengeksekusiannya yang di atas rata-rata. Elvis sukses menjadi salah satu film yang paling memuaskan di 2022. Baik untuk para penggemarnya, maupun bagi orang awam sekalipun.

Top Gun: Maverick

Ini adalah kombinasi besar antara pesta nostalgia dengan kualitas yang menakjubkan. Disutradarai oleh Joseph Konsinski, Top Gun: Maverick tampil begitu memukau, baik dari sisi cerita, maupun visualnya yang luar biasa baik.

Minimnya penggunaan CGI, kian mengangkat derajat film ini. Terutama jika kita melihat bagaimana sang aktor utamanya, Tom Cruise, bolak-balik melakukan stunt-nya sendiri. Dan menempatkannya sebagai salah satu aktor fenomenal yang dimiliki Hollywood.

Singkat cerita. Top Gun: Maverick adalah salah satu hal terbaik yang bisa kamu dapatkan di 2022.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top