Health

Tidak Gemuk Walau Bebas Makan Apapun? Ikuti 5 Tips Ini!

tidak gemuk

Sayaajarkan – Buat banyak orang kata “diet” terdengar menyeramkan. Rasanya kok susah sekali ya untuk mendapatkan tubuh ideal sampai harus menderita dulu? Sebenarnya bisa tidak sih tetap bebas makan enak semaunya, tapi berat badan tidak bertambah? Badan tetap ideal, sehat dan tidak gemuk?

Kalau benar-benar semaunya makan tanpa terkontrol mungkin tidak akan bisa kita menjaga badan kita tidak gemuk. Tapi, sebenarnya kita tak perlu juga menyiksa diri dengan diet kok! Sini saya ajarkan cara efektif bebas makan apapun tapi tidak bikin gemuk berdasarkan pengalaman pribadi. Cukup lakukan hal berikut:

1. Banyak Bergerak

Kuncinya kita harus lebih aktif alias rajin berolahraga. Tak perlu ke gym juga, cukup rajin jogging setiap hari di sore hari selama sejam untuk membakar kalori. Jadi, mau makan apapun kalau kita rajin berolahraga, otomatis lemak akan terbakar dan tidak menumpuk.

tidak gemuk

2. Jangan Rakus!

Yes, semua yang berlebihan itu tidak baik. Nikmatilah makanan yang  kita suka, tapi tahan diri dan berhentilah bila sudah tidak merasa lapar. Meski masih bernafsu ingin makan, paksakan berhenti. Lima menit kemudian juga sudah lupa kok! Yang penting kita sudah mendapatkan tenaga untuk beraktifitas kembali. Coba saja!

tidak gemuk

3. Banyak Minum Air Putih

Saat haus, hindari minum minuman berkalori tinggi seperti soda dan kopi. Seriously, gula yang terdapat dalam kandungan minuman tersebut bisa bikin gemuk. Mending banyak minum air putih. Haus hilang, badan sehat. Ingat, dokter juga menyarankan agar kita idealnya minum air putih sebanyak 1.5 – 2 liter sehari.

tidak gemuk

4. Pastikan Ada Sayur Di Piring Kita

Sayur itu penting sekali karena mengandung serat dan air serta baik untuk menjaga metabolisme tubuh. Plus, baik untuk pencernaan dan tidak mengandung banyak lemak. Silakan makan daging-dagingan atau apapun, tapi jangan lupakan sayur mayur. Nutrisi yang satu ini penting lho!

tidak gemuk

5. Rutin Sarapan

Kadang, karena kesibukan harus masuk pagi-pagi ke kantor atau kuliah, kita jadi melupakan yang namanya sarapan. Padahal, sarapan dibutuhkan sebagai sumber tenaga untuk kita beraktiftas seharian. Juga, kalau kita cukup sarapan, hal itu akan mencegah keinginan makan di malam hari. Seperti kita tahu, makan sebelum tidur itu tidak disarankan. Karena, saat kita terlelap, tubuh otomatis beristiahat sehingga kalori tidak akan banyak terbakar. Alhasil, lemaknya numpuk, deh!

tidak gemuk

Well, lima tips di atas berhasil buat saya. Semoga juga buat kita semua. Selamat mencoba!

 

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top