Health

Uban Dapat Dicegah dengan 5 Bahan Dapur ini!

Sayaajarkan – Uban biasanya muncul pada rentang usia melewati 40 tahun. Namun, karena aktivitas padat dan stres, kini bisa muncul lebih dini. Kemunculan yang terlalu dini ini membuat pria dan wanita menjadi kurang percaya diri.

Sebelum memutuskan untuk mengecat rambut, kita bisa melakukan beberapa cara mencegah munculnya uban dengan memanfaatkan bahan-bahan alami berikut ini, seperti dilansir dari situs Boldsky, Kamis (6/7/2017).

uban

1. Kopi

Ternyata selain enak diminum, kopi berfungsi sebagai pewarna rambut alami. Kita dapat mengaplikasikannya pada rambut beruban secara rutin untuk mencegah datangnya salah satu tanda penuaan pada rambut ini. Gak ada yang nyangka kan?

2. Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung antioksidan yang berfungsi membantu rambut tumbuh dengan sehat dan memperbaiki kerusakan pada rambut. Selain itu minyak kelapa yang diminum juga dapat melancarkan peredaran darah yang secara langsung dapat mempengaruhi kondisi rambut dan menjaga warna alami rambut Kita.

3. Teh Hitam

Teh hitam merupakan pewarna rambut alami. Dengan rutin mengonsumsi teh hitam dapat membantu tubuh memproduksi melanin lebih banyak sehingga uban tidak mudah muncul.

4. Jahe

Selain berfungsi menghangatkan badan saat demam atau kedinginan, jahe juga memiliki manfaat sebagai pewarna rambut alami. Konsumsi jahe yang dihaluskan sebanyak satu sendok teh dan campurkan dengan madu secukupnya. Hal ini dapat membantu Kita dalam mencegah tumbuhnya uban. Selamat mencoba.

5. Inai

Banyak yang belum mengetahui fungsi lain dari pewarna kuku inai. Selain memberikan warna yang menarik pada kuku, inai ternyata juga dapat membantu mewarnai rambut untuk mencegah tumbuhnya uban sejak dini. Inai memberikan warna gelap pada rambut. Dengan mengaplikasikan inai pada rambut juga dapat melembabkan rambut secara alami.

Nah itulah 5 bahan alami yang mudah kita temui sehari-hari untuk mencegah ubanan. Bisa langsung kita terapkan ni di rumah masing-masing. Cepat sebelum tambah ubanannya. 🙂

Ingat ya, jika uban masih terus ada, mungkin secara genetik kita memang keturunan ubanan saat masih muda. Setidaknya bisa memperlambat yah. Jika kalian memiliki solusi lain, please write your comment bellow yah.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x