Health

Musim Pancaroba? Tetap Sehat dengan Lemon dan Madu

Sayaajarkan – Perubahan cuaca secara tiba-tiba atau lebih dikenal dengan musim pancaroba, saat ini sedang terjadi di sebagian wilayah Indonesia. Tubuh manusia pun secara otomatis berusaha keras menyesuaikan diri dengan temperatur lingkungan.

Di musim pancaroba seperti ini, virus cepat menyebar di mana saja. Jika daya tahan tubuh atau imunitas berkurang, kita bisa terkena kasus gangguan kesehatan seperti flu, batuk, hingga gangguan pencernaan. Hmm, bahaya juga ya guys. Bisa sangat mengganggu aktivitas kita sehari-harinya.

Agar terhindar dari gangguan kesehatan tersebut, tubuh perlu tambahan vitamin supaya imunitas tetap terjaga. Salah satu yang bisa kita lakukan adalah mencoba resep lemon dan madu mentah atau raw honey ini:

Bahan: (untuk 1 orang)

1. Setengah buah lemon impor
2. Raw honey (takaran madu disesuaikan dengan takaran hasil perasan air lemon)

Cara Membuat:

Siapkan gelas. Peras setengah buah lemon, ambil sarinya saja. Kemudian dicampur dengan raw honey dengan perbandingan takaran (50:50). Aduk kedua bahan yang telah dicampur tersebut menggunakan sendok plastik atau sendok kayu. Mudah bukan?

Resep minuman hadapi Musim Pancaroba

Campur sari lemon dan madu mentah dengan perbandingan 50:50. Credit Photo: www.bonappetit.com

Cara Mengkonsumsi:

Minumlah campuran raw honey dan perasan air lemon tersebut setiap saat bangun tidur.

Dengan rutin mengkonsumsi raw honey dan perasan air lemon, masalah-masalah seperti batuk dan pilek bisa terhindari. Karena lemon mengandung sekitar 80-90 mg vitamin C serta kandungan antioksidan yang mampu menetralkan radikal bebas yang masuk ke tubuh kita.

Lemon juga bisa mengurangi sisa racun dari obat-obatan dan alkohol, mengurangi stres, membantu produksi darah merah, mengurangi reaksi alergi, membantu pembuatan kolagen, mengurangi penyakit lambung, dan lain-lain.

Sejumlah penelitian juga menyatakan bahwa lemon organik memiliki kadar vitamin C 40% lebih tinggi dibandingkan yang non-organik.

Resep minuman hadapi Musim Pancaroba

Madu mentah mengandung bee pollen yang memiliki manfaat untuk menangkal infeksi, meringankan alergi, serta meningkatkan kekebalan tubuh. Credit Photo: Pixabay.

Sementara madu mentah atau raw honey adalah madu murni yang tidak mengalami proses pengolahan. Madu mentah mengandung bee pollen yang memiliki manfaat untuk menangkal infeksi, meringankan alergi, serta meningkatkan kekebalan tubuh.

Nah, Itulah resep ramuan perasan air lemon dan madu mentah yang bisa kamu gunakan untuk menghadapi musim pancaroba. Selamat mencoba, dan share hasilnya ya guys.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x