Health

Pria Pakai Lip Balm? Boleh Banget, ini Manfaatnya

Pria pakai Lip Balm. Credit Photo: MensXp.com

Sayaajarkan – Tak cuma terjadi pada wanita, bibir para pria pun sering mengalami kekeringan, maka tidak ada salahnya pria pakai lip balm untuk melembabkannya.

Penyebab bibir kering pun beragam, dari faktor cuaca, kekurangan cairan, masalah hormon, dan lain sebagainya. Pastinya setuju dong kalau bukan wanita yang bisa mengalaminya?

Dan jangan salah lho ya, pria pakai lip balm bukan berarti bibirnya menjadi glossy atau berwarna seperti lipstik. Jadi para pria tidak tidak perlu ragu memakainya.

Coba deh baca sederet manfaat memakai lip balm yang telah dirangkum tim Saya Ajarkan dari berbagai sumber ini:

1. Memperbaiki bibir rusak

Kulit bibir sangatlah tipis, dan bibir kering pasti bakal mudah mengelupas hingga berdarah. Pastinya tidak nyaman dong? Nah, kalau bibir kita terasa kering, segera oleskan lip balm supaya tidak semakin parah.

2. Mencegah bibir mengelupas

Sering berada di tempat yang panas atau sebaliknya, di ruangan ber-AC bisa membuat bibir mengelupas. Kalau bibir mengelupas, selain tidak nyaman, juga pastinya tidak sedap dipandang mata. Makanya, segera oleskan lip balm.

Pria Pakai Lip Balm

Jangan salah bedakan antara lip balm, lip gloss, dan produk untuk bibir lainnya. Credit Photo: Purplle.com

3. Melindungi dari sinar matahari

Sebagian produk lip balm telah dilengkapi dengan sun protection factor (SPF). Tidak hanya kulit dan wajah loh yang perlu dilindungi sinar matahari, bibir pun perlu. Sinar ultraviolet(UV) seperti kita tahu memiliki dampak buruk. Nah, supaya selalu sehat dan kelihatan segar, pakai lip balm!

4. Membuat bibir terlihat penuh

Bagi penggemar bibir tebal seperti milik Kylie Jenner atau Mick Jagger, lip balm bisa membuat bibir terlihat penuh loh. Yes, karena fungsinya melembabkan bibir, otomatis pemakaian lip balm membuat bibir kita jadi terlihat lebih cerah, segar, dan berkilau.

Jadi bagaimana? Masih ragu atau malu memakai lip balm? Perlukah malu untuk hidup sehat?

Pria Pakai Lip Balm

Lip Balm membantu bibir kita supaya terlihat lebih cerah, segar, dan berkilau. Credit Photo: Easique.com

Yang terpenting tentu kesehatan. Dan selain memakai lip balm, jangan lupa untuk banyak-banyak minum air putih serta rajin makan sayur dan buah-buahan ya! Kalau kita sehat di dalam, tentunya akan juga terpancar di luar.

Anyways, kalau ada manfaat lip balm lainnya yang terlewatkan, jangan sungkan memberi tahu kita lewat kolom komentar.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x