Health

3 Manfaat Minyak Zaitun bagi Ibu Hamil

khasiat minyak zaitun. Credit Photo: emaksuper.com

Sayaajarkan – Minyak zaitun termasuk salah satu bahan alami yang memiliki khasiat luar biasa untuk kesehatan. Salah satunya bagi ibu hamil. Mengapa dikatakan bermanfaat bagi ibu hamil? Sebab minyak yang juga dikenal dengan nama olive oil ini mengandung nutrisi seperti vitamin B, vitamin E, zat besi dan sumber mineral penting lainnya.

Selain bisa dikonsumsi, kandungan nutrisinya juga punya khasiat yang baik bila digunakan untuk perawatan tubuh ibu hamil. Mau tahu buat apa saja? Sini saya ajarkan:

Menghindari stretch mark

Sudah maklum jika ibu hamil mengalami peregangan di bagian kulit perut, paha dan payudara. Biasanya di peregangan tersebut akan muncul berupa guratan-guratan halus berwarna putih yang terasa gatal dan biasa disebut stretch mark. Guratan halus ini cukup sulit untuk dihilangkan bahkan meski setelah bertahun-tahun lamanya.

Nah, guna mengurangi rasa gatal dan mencegah munculnya peregangan Ibu hamil, anda bisa menggunakan minyak zaitun.

Caranya adalah dengan membalurkan minyak ajaib tersebut ke permukaan kulit yang mengalami perenggangan. Sebaiknya oleskan minyaknya sebelum tidur dan sehabis mandi. Tidak perlu dibilas, karena akan meresap ke kulit.

khasiat minyak zaitun

minyak zaitun mengandung nutrisi seperti vitamin B, vitamin E, zat besi dan sumber mineral penting lainnya. Credit Photo: Liputan6.com

Membersihkan puting payudara

Membersihkan puting merupakan bagian dari persiapan ibu untuk nantinya sukses menyusui setelah melahirkan. Membersihkan puting menggunakan minyak zaitun dapat mengangkat sel-sel yang tertinggal seperti daki maupun sisa sabun setelah Anda mandi. Caranya cukup tuangkan sedikit ke kapas, kemudian bersihkan area puting payudara.

Membersihkan wajah

Untuk ibu hamil yang menghindari kosmetik, minyak zaitun cukup berguna untuk melembabkan dan membuat kulit wajah menjadi bersih dan tampak cerah tanpa harus menggunakan pelembab kosmetik. Caranya, tuang sedikit minyak ke kapas kemudian bersihkan wajah menggunakan kapas tersebut. Tidak perlu dibilas, karena minyak akan meresap ke kulit. Sebaiknya lakukan hal tersebut sebelum tidur.

khasiat minyak zaitun

Tak perlu membilas minyak zaitun, karena akan dengan mudah meresap ke kulit. Credit Photo: Livestrong.com

Jadi bagi Anda yang saat ini sedang hamil, cukup gunakan minyak zaitun untuk mendapatkan tubuh yang segar dan bersih tanpa perlu perawatan khusus. Selamat mencoba. Jangan lupa beritahu kami di kolom komentar ya kalau ada manfaat lain yang bisa didapat.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x