Health

Detox: 5 Tips Mudah Hilangkan Racun dari Tubuh

Detox itu mudah. Credit Photo: Bansabairesorts.com

Sayaajarkan – Detox itu perlu. Tanpa disadari setiap hari kita terpapar oleh racun. Sumbernya pun beragam, bisa dari dalam maupun luar tubuh. Belum lagi berbagai jenis jajanan pinggir jalan dan fast food yang kita konsumsi.

Apa yang terjadi kalau racun tidak dikeluarkan dari dalam tubuh? Tentunya kita bisa terkena berbagai macam penyakit dari yang ringan sampai berat. Belum lagi kalau kita merokok.

Meski sebenarnya tubuh sudah punya mekanisme alaminya sendiri untuk mengeluarkan (detoksifikasi) racun-racun tersebut seperti melalui keringat dan air kencing, tapi apakah cukup?

Nah supaya selalu sehat, ada lima cara detox mudah yang kita bisa lakukan setiap hari, yang disarikan dari Shape.com.

Yuk disimak!

Detox itu mudah.

Olahraga merupakan salah satu opsi terbaik untuk mendukung proses detox kita. Credit Photo: YouTube

Kurangi konsumsi gula

Kita bisa mulai mendetoksifikasi tubuh dengan mengurangi asupan gula. Dalam jangka panjang terlalu banyak mengonsumsi gula bisa menyebabkan kelelahan kronis, diabetes, hingga kelebihan berat badan. Ngeri kan?

Banyak minum air putih

Air minum baik untuk kesehatan. Mulailah hari kita dengan meminum segelas air putih, bisa air hangat atau dinggin, dengan ditambahkan perasan setengah jeruk lemon. Tubuh pasti mengalami dehidrasi, selain air mineral, lemon juga bisa merehidrasi sistem tubuh, melancarkan pencernaan, dan melancarkan pembuangan zat ke luar tubuh.

Banyak gerak

Olahraga bisa melancarkan aliran darah. Dengan banyak bergerak kita bisa melancarkan pencernaan, menurunkan tensi, melumasi sendi, serta menguatkan tubuh. Orang yang banyak olahraga akan memiliki kadar racun lebih sedikit di dalam tubuhnya.

Detox itu mudah.

Gak ada ruginya lho hidup sehat. Termasuk dengan membiasakan diri memakan makanan yang baik bagi tubuh. Credit Photo: Huffington Post

Minum teh

Bukan rahasia lagi kalau teh mengandung yang namanya anti oksidan. Jadi jangan ragu minum teh, dengan mengurangi atau sama sekali tidak pakai gula tentunya.

Makan sayuran organik

Tahu kan kalau kebanyakan sayur dan buah-buahan yang beredar di pasaran terpapar banyak zat kimia seperti pestisida? Alangkah baiknya mengonsumsi yang organik karena sepenuhnya alami. Makan sayur organik berarti mengurangi racun yang masuk ke dalam tubuh.

Bagaimana, mudah bukan melakukan detox? Yuk hidup sehat! Jangan sungkan beri tahu kami kalau ada cara-cara mudah mengeluarkan racun dari dalam tubuh lainnya yang patut masuk ke dalam daftar, ya!

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x