Health

Ingin Rambut Sehat dan Berkilau? Ikuti 6 Langkah Ini

Tips membuat rambut sehat dan berkilau.

Sayaajarkan – Memiliki rambut yang sehat sangatlah menyenangkan. Ketika kita mempunyai rambut yang indah, maka tingkat rasa percaya diri pun akan naik.

Cara mendapatkannya juga sebenarnya tidak terlalu sulit, kita hanya perlu konsisten dan meluangkan sedikit waktu untuk melakukan perawatan.

Berikut beberapa tips yang sudah dirangkum dari berbagai sumber:

Tips Mendapatkan Rambut Sehat dan Berkilau

Menggunakan sampo yang sesuai

Seperti dikutip dari Cantik Menawan, gunakanlah sampo yang sesuai. Menggunakan sampo yang salah bisa membuat rambut lepek, kering, semakin berminyak, dan bahkan berketombe. Perhatikan benar-benar deskripsi dari produk yang akan kita beli ya.

Keramas dengan air dingin

Keramaslah dengan air dingin. Karena air dingin lebih dapat melancarkan peredaran darah pada kulit kepala. Sehingga akar rambutnya akan lebih sehat. Selain itu air dingin lebih mengoptimalkan efek nutrisi dari sampo atau konditioner yang kita pakai.

Mengeringkan dengan benar

Rambut yang masih basah, tiga kali lebih rentan mengalami kerusakan. Oleh karena itu, saat masih basah, disarankan untuk tidak menyisir atau menggosok-gosoknya dengan handuk. Keringkan dengan handuk yang bersih dengan lembut lalu diamkan dulu biar mengering sendiri baru disisir.

Asalkan perawatannya rutin, rambut pun akan sehat dan berkilau. Credit photo: Awebtoknow
Asalkan perawatannya rutin, rambut pun akan sehat dan berkilau. Credit photo: Awebtoknow

Menggunakan putih telur

Telur berfungsi sebagai sumber protein, asam lemak, dan lesitin yang membantu memperbaiki kerusakan, mencegah kusam, menambah kelembaban, sehingga mahkota kita terlihat berkilau.

Caranya dengan mencampurkan 1 sendok makan putih telur dengan minyak zaitun dan madu. Perbandingan ketiga bahan tersebut sama. Lalu oleskan mulai dari kulit kepala hingga ujung rambut. Diamkan 30 menit lalu keramas dengan sampo ringan.

Gunakan air dingin supaya telur tidak menggumpal dan sulit dibersihkan. Lakukan perawatan ini cukup seminggu sekali.

Minum air putih cukup dan konsumsi makanan sehat

Minum air putih 8 gelas perhari akan mencegah rambut kita dari kekeringan. Selain minum air putih, kita juga direkomendasikan untuk mengkonsumsi makanan bergizi yang kaya vitamin A dan vitamin E.

Makanan-makanan tersebut akan membantu menyehatkan rambut sekaligus membuatnya terlihat lebih berkilau. Konsumsi juga makanan yang banyak mengandung protein seperti telur dan kacang-kacangan untuk menyuburkan dan membantu pertumbuhannya.

Semoga membantu, ya!

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x