Health

Kantung Mata Membandel? Atasi dengan 5 Hal Ini

Tips atasi kantung mata. Credit photo: get rid of things

Sayaajarkan – Kantung mata memang mengganggu penampilan. Meskipun ada banyak produk di pasaran yang mengklaim dapat membantu menghilangkan area gelap di bawah mata, hal itu tidak selalu berhasil.

Nah, tahukah kamu? ternyata ada cara untuk mengurangi kantung mata. Beberapa mungkin sedikit membutuhkan waktu yang cukup panjang, terutama jika masalah ini diwariskan secara genetik.

Namun, daripada hanya membiarkannya menghiasi mata, tak ada salahnya juga untuk mencoba mengaplikasikannya Berikut tips mengatasinya:

Tips Usir Kantung Mata

Teh celup

Oleskan bekas teh celup di sekitar area mata yang gelap. Kafein dalam teh mengandung antioksidan kuat dan dapat meningkatkan aliran darah ke kuli. Selain itu kandungan teh juga dapat memperlambat proses penuaan pada kulit. Akan semakin bagus jika kita menggunakan teh hijau.

Kompres dingin

Menerapkan kompres dingin ke daerah gelap pada mata dapat membantu pembuluh darah mengerut dengan cepat. Kita hanya perlu menerapkan kompres selama beberapa menit dan perhatikan suhunya karena jika terlalu dingin juga tidak baik.

Tanpa kantung mata, kecantikan kita pun jadi maksimal. Credit photo: ABC
Tanpa kantung, kecantikan kita pun jadi maksimal. Credit photo: ABC

Kentang

Iris kentang mentah yang telah dimasukan kulkas dan aplikasikan untuk menutup area mata kita. Diamkan selama 15 sampai 20 menit lalu bilas dengan air. Lakukan rutin dan lama-kelamaan kantung mata akan tersamarkan.

Tetap terhidrasi

Air membentuk sekitar 60 persen dari berat tubuh kita. Ternyata dehidrasi juga dapat berkontribusi pada kantung mata. Para ahli merekomendasikan minum sekitar 13 gelas cairan sehari untuk pria, dan sekitar 9 gelas cairan untuk wanita. Tidak harus minum air putih, kita juga bisa meminum sirup, jus, teh, dan lain-lain.

Krim retinol

Krim retinol telah digunakan untuk berbagai masalah kulit, seperti jerawat, penuaan, dan lain-lain. Bahan ini mengandung vitamin A. Ketika diterapkan pada kulit, bahan ini dapat meningkatkan kekurangan kolagen. Retinol umumnya diterapkan pada kulit sekali sehari, sekitar setengah jam setelah mencuci wajah. Jangan gunakan krim retinol atau minum vitamin A tambahan jika kita sedang hamil.

Nah, bagaimana? Semoga bisa membantu menghilangkan kantung mata yang membandel, ya!

Sumber:
– https://www.healthline.com/health/beauty-skin-care/how-to-get-rid-of-bags-under-eyes#see-your-doctor
– https://timesofindia.indiatimes.com/life-style/beauty/10-tips-to-get-rid-of-under-eye-puffiness/articleshow/17925739.cms

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x