Health

Yuk Ikut Vaksinasi, demi Kita dan Orang-orang Tersayang

Vaksinasi. Dok/Isaaa

SayaAjarkan – Munculnya virus corona varian delta, dan kini delta plus, yang terus bermultiplikasi memang membuat kita menjadi semakin cemas. Tapi, mari kita membuang pemikiran negatif kita. Apalagi saat ini sedang gencar-gencarnya vaksinasi.

Untuk vaksinasi di negeri sendiri, yang pertama ada vaksin Sinovac buatan China, lalu AstraZeneca buatan Inggris yang efektif mengenali virus sekitar 96 %.

Nah mungkin teman-teman masih banyak yang ragu mau memakai yang mana. Atau malah belum berani untuk memakai semuanya.

Oleh karena itu, saya mau berbagi sedikit tentang vaksin ini, dan mengapa kita harus mau memakai vaksin.

Alasan untuk lakukan Vaksinasi

Yang pasti, salah satu alasan vaksinasi adalah agar Indonesia bisa lekas pulih dari pandemi dan semuanya bisa lekas kembali beraktifitas dengan normal.

Tak usah bingung, vaksin saja dulu. Karena dengan begitu, tubuh kita bisa mengenali virus dan dapat memberikan daya tahan tubuh yang lebih kuat ketimbang yang belum mendapat vaksin.

Nah, supaya semakin berani, ini tiga hal yang perlu kamu ketahui tentang vaksin. Sini saya ajarkan:

Pertama, vaksinasi di Indonesia dimulai secara resmi pada 13 Januari 2021, ditandai dengan pemberian pertama kepada Presiden RI Joko Widodo.

Kedua, vaksin adalah virus yang dilumpuhkan, yang dibuat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Cara kerja-nya dengan menyuntikannya ke tubuh yang masih sehat.

Ini nantinya akan memperkenalkan tubuh kita jika suatu saat kita terpapar atau terkena corona.

Ketiga, vaksin di Indonesia pada awalnya adalah Sinovac. Hanya saja, sekarang sudah tergolong langka, sehingga pemerintah menggunakan AstraZeneca.

Seperti yang sudah saya jelaskan, kalau diukur secara efektif, sudah pasti jauh lebih efektif AstraZeneca.

Hanya aja, perlu beberapa hal yang harus kita perhatikan sebelum menerima vaksin ini.

Salah satunya adalah saat menerima vaksin dosis pertama, calon penerima harus dalam keadaan sehat dan tidak sedang demam ataupun sakit berat lainnya.

Kegunaan vaksin

Lalu, kalau sudah vaksin memang pasti tidak bakal kena virus? Tentu tidak.

Namun, dengan tubuh kita yang mempunyai daya tahan ekstra setelah vaksinasi, jika kita suatu saat terpapar kita tidak akan langsung sakit parah seperti sesak nafas yang membutuhkan oksigen darurat. Ini karena tubuh kita sudah mengenali penyakit jenis ini.

Nah, bagaimana? Sudah siap untuk Vaksin? Yuk saling jaga dan tetap laksanakan protokol kesehatan untuk melindungi diri kita pribadi, dan orang orang di sekitar kita.

Stay healthy and stay in protocol, so we can spend more minute with the one we love, more important is family.**(Feb)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x