Health

Merendam Kaki dengan Air Dingin, Ini Manfaatnya!

Merendam kaki. Dok/EraBaru

SayaAjarkan – Pengin me-time tapi belum bisa kemana-mana karena PPKM? Tenang, kamu tinggal ambil ember, isi air dingin, dan coba merendam kaki di sana sambil bersantai. Hmm, kedengarannya segar bukan?

Ya, selama pandemi ini, masih banyak kok hal positif yang bisa kita nikmati, tanpa harus menjadi egois dan membahayakan orang lain, contohnya berkerumun. Jadi me time di rumah, kenapa enggak?

Selain mencoba berbagai aktivitas baru untuk mengisi waktu luang selama PPKM, ada baiknya kita tetap menjaga kesehatan kita dengan cara yang sederhana. Salah satunya dengan merendam kaki.

Berikut manfaat merendam kaki kita dengan air dingin,

Mengatasi Sakit Kepala

Apabila kita tengah sakit kepala, cara ini adalah salah satu cara untuk mengurangi rasa sakitnya. Karena dengan merendamnya, kita dapat merubah tekanan peredaran darah pada otak.

Mengatasi Nyeri Otot

Setelah melakukan kegiatan berat dan mengalami nyeri, ada baiknya kita merendam kaki kita dengan air dingin, karena dapat meredakan nyeri otot dan tegang-nya.

Mengatasi Insomina

Buat yang susah tidur atau insomnia, bisa merendam kakinya dengan air dingin sebelum tidur karena dapat memberikan rasa rileks atau santai sebelum tidur.

Manfaat lainnya, merendam kaki dengan air dingin dapat mengatasi flu, sembelit, kaki pegal, dan mengurangi radang sendi.

Wah, banyak juga kan manfaat baiknya? Selain menenangkan, kita juga akan semakin sehat lewat aktivitas ini.

Yuk sehat!

Yuk kita sehat. Kalau sehari ada 24 jam, 10 s/d 15 menit bisa kita pakai untuk refleksi. Ini akan membuat kita semakin bugar dan memproduksi imun yang banyak.

Jangan lupa juga untuk menjaga asupan makanan yang kita konsumsi, serta menjemur tubuh di pagi hari, agar kebutuhan vitamin kita terpenuhi.

Terakhir, disiplinlah dalam memenuhi kebutuhan airmu. Semakin kita bertanggung jawab pada diri sendiri, kita pun akan semakin sehat dan kuat menghadapi tantangan.

Terutama di masa pandemi seperti sekarang ini dimana varian varian baru dari virus corona mengancam kita di setiap kelengahan yang kita punya. Ingat! Mencegah lebih baik daripada mengobati.

So, stay healthy and stay productive.**(Feb)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x