Health

Siapkan 8 Benda Ini untuk Hadapi Cuaca Panas!

Cuaca panas. Dok/CBS Los Angeles

SayaAjarkan – Salah satu negara yang memiliki iklim tropis di dunia adalah Indonesia. Letaknya yang berada di garis khatulistiwa, membuat negara ini cenderung mendapatkan sinar matahari melimpah sepanjang tahun. Hal ini membuat Indonesia sering mengalami cuaca yang panas.

Saat memasuki musim panas, tentu kamu harus menjaga tubuhmu dari paparan sinar matahari langsung. Terekspos terlalu lama bisa berdampak kurang baik pada kesehatan lho.

Jadi, penting bagi kamu untuk mempelajari cara menghadapi cuaca panas. Termasuk dengan menyiapkan 8 benda berikut ini yang bisa jadi pertahanan kamu.

8 Benda yang wajib dimiliki saat cuaca panas

Tabir surya
Di saat cuaca panas, jadikan tabir surya atau sunscreen sebagai teman terbaik yang selalu ada di tas kamu.

Tabir surya membantu menghilangkan kemungkinan wajah dan bagian tubuhmu terbakar matahari, yang menyebabkan kulit menjadi lebih gelap.

Manfaat lain dari tabir surya adalah melindungimu dari radiasi sinar ultraviolet matahari, kanker kulit dan penuaan dini.

Kacamata hitam
Paparan sinar matahari terkadang membahayakan mata kamu, itulah sebabnya mengapa kamu membutuhkan kacamata hitam atau sunglasses.

Seperti tabir surya, selalu bawa kacamata hitam, karena kamu tidak tahu kapan matahari akan muncul dan membuatmu kesilauan.

Kipas angin portabel
Kehadiran kipas angin portabel membuatmu tetap sejuk ke mana pun kamu pergi. Jadi, sementara orang lain mengeluh tentang betapa kepanasannya mereka, kamu akan tetap adem.

Botol air minum
Hidrasi sangat disarankan selama panas karena tubuh akan membutuhkan air untuk berfungsi dengan baik.

Selalu membawa botol air minum berisi air mineral adalah cara yang bagus untuk tetap terhidrasi, dan juga berkontribusi pada pelestarian lingkungan.

Pakaian yang nyaman
Pilihlah pakaian yang ringan, berwarna terang, dan longgar. Ini membuatmu nyaman dan membatasi paparan sinar matahari pada kulit kamu.

Payung
Saat melakukan aktivitas luar ruangan sehari-hari yang panas, jadikan payung sebagai teman setia agar kulit terhindar dari sinar matahari yang keras.

Topi
Bagi yang mungkin menganggap payung terlalu berlebihan, topi bisa menjadi opsi yang bisa kamu ambil.

Deodorant
Meskipun berkeringat saat panas itu normal, baunya tidak akan enak. Penggunaan deodoran secara teratur memberimu aroma segar dan mengurangi volume keringatmu.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top