Health

Mau Kulit Glowing? Manfaatkan 6 Buah Ini

Kulit glowing. Dok/Bebeautiful.in

SayaAjarkan – Terkadang, kita sibuk kesana kemari mencoba berbagai produk kimia demi kulit glowing. Padahal, salah satu yang paling berkhasiat, sebenarnya ada di dekat kita.

Ya! Mereka adalah buah-buahan. Tak hanya bisa dijadikan jus yang sehat, buah juga mampu menghidrasi dan meremajakan kulit kita.

Nah, mau tahu buah apa saja yang bisa bikin kulit wajah kita jadi glowing? Sini saya ajarkan.

Tips Dapatkan Kulit Glowing dengan Buah-buahan

Pisang
Buah ini mudah untuk kita dapatkan di Indonesia, tanpa harus menunggu musim. Dengan kandungan zat besi, magnesium, serta potasium, pisang memiliki manfaat yang banyak.

Untuk mendapatkan kulit glowing, kamu bahkan hanya memerlukan kulit pisang saja, yang diam-diam mengandung vitamin A, B dan E yang mampu melawan penuaan. Cukup dengan menumbuk kulit pisang, lalu memakainya untuk facial, kamu sudah membuat perbedaan besar bagi kulit wajahmu.

Facial dengan pisang tumbuk segar dapat memberikan keajaiban bagi kulit wajah Anda.

Lemon
Sudah bukan rahasia lagi bagimana lemon bisa mempercantik kulit wajah kita. Manfaatkan kandungan vitamin C dalam lemon, dengan mencampurnya dengan segelas air hangat dan sesendok teh madu, di saat perut sedang kosong. Ini akan jadi pembersih yang bagus untuk kulit kamu.

Gak cuma itu, lemon juga berguna untuk memutihkan kulit dan mengurangi bekas jerawat. Gosokkan bagian dalam kulit lemon ke siku lengan kamu untuk mencerahkan kulit.

Apel
Ingin mencegah kerusakan sel dan jaringan pada kulit? Apel adalah jawabannya. Kandungan antioksidannya berguna dalam hal itu. Apel juga mengandung elastin dan kolagen yang bisa membuat kita jadi awet muda.

Kalau sedang santai, coba campurkan apel yang sudah dihancurkan, dengan madu, oatmel, dan air mawar, lalu jadikan masker untuk wajah. Kalau rutin, wajah glowing pun sudah bukan sekadar impan lagi.

Jeruk, Pepaya, hingga Mangga

Jeruk
Tidak kalah dengan apel, jeruk juga kaya vitamin c dan punya kolagen yang bisa menghadang penuaan. Gosokkan bagiam dalam jeruk ke kulit wajah, atau keringkan dan hancurkan menjadi bubuk untuk menjadi scrub alami.

Pepaya
Pepaya dan kulit glowing tida bisa kita pisahkan. Antioksidan dan enzim khusus di dalamnya, bisa menyingkirkan sel-sel kulit mati dan kotoran yang menempel di wajah.

Mangga
Selain rasanya super enak, mangga punya efek yang ajaib bagi kulit. Vitamin A dan antioksidan di dalamnya, bisa menghadang penuaan, mengembalikan elastisitas, dan meregenetasi sel-sel kulit yang mati. Luar biasa bukan?

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top