Food

RESEP: Salad Buah (Untuk 6 Porsi)

Salad Buah

Sayaajarkan – Salad umumnya terkenal sebagai makanan pembuka, sementara buah umumnya dikenal sebagai makanan penutup. Lalu bagaimana dengan salad buah? sayaajarkan tidak menemukan literatur pasti tentang hal tersebut. Karena nyatanya sebagian orang memakannya sebagai hidangan pembuka dan sebagiannya lagi memakannya sebagai hidangan penutup. Sehingga tidak ada aturan baku dalam waktu menghidangkannya.

Salad Buah
Credit Photo: @fridajoincoffee instagram.com

Tidak ada patokan baku mengenai buah yang akan digunakan dalam salad buah. Kamu dapat menggunakan buah apa saja yang ada, baik berupa buah segar maupun buah kalengan. Buah lokal, buah musiman, ataupun buah impor, kamu dapat menggunakan semuanya sesuai selera yang kamu suka. Umumnya salad buah dikombinasikan dengan susu, yougurt, maupun mayonaise sebagai sausnya. Dan kamu dapat menambahkan topping berupa keju, coklat, selai, atau apapun diatasnya sesuai dengan selera kamu.

Maka bisa disimpulkan bahwa hidangan yang satu ini merupakan sesuatu yang fun, dimana kamu bebas berkreasi dan berekspresi sesuai dengan seleramu. Nah, Berikut ini merupakan salah satu resep salad buah yang dikutip dari laman Instagram @fridajoincoffee. Resep ini bisa kamu jadikan referensi kamu kedepan dalam mengembangkan menjadi versi kamu sendiri.

Bahan:

½ buah melon
½ buah semangka
200 gram kelengkeng
1 buah nanas
1 buah naga merah
200 gram anggur
160 gram (4 sachet) susu kental manis putih
160 gram yogurt plain (aku pake Greek Yogurt)
160 gram mayonaise
200 gram keju cheddar

Cara Membuat:

  1. Potong buah2an berbentuk dadu. Untuk anggur dan kelengkeng kamu bisa membelahnya menjadi 2, lalu buang bijinya. Setelahnya kamu tinggal mencampurkan semua buah tadi menjadi 1 dalam wadah penyajian.
  2. Buat Saus dengan mencampurkan susu kental manis, yogurt, dan mayonaise, lalu aduk hingga rata.
  3. Siramkan saus ke atas buah.
  4. Parut keju di atasnya.
  5. Simpan dalam kulkas, sajikan setelah dingin.

Resep ini dapat dinikmati hingga 6 orang. Karenanya kamu bisa mengajak 5 orang temanmu untuk mencicipinya, atau justru membuatnya bersama dengan bahan yang dibeli secara patungan.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x