Food

Suka Mozzarella? Ini Manfaatnya Bagi Kesehatan

Mozzarella pada pizza, siapa yang bisa menolaknya?

SayaAjarkan – Mozzarella. Hanya dengan mendengar namanya, rasanya kita sudah bisa membayangkan lelehan dan aromanya yang menggoda selera.

Tak bisa dipungkiri, ini adalah kemewahan bagi semua penggemar keju di seluruh dunia.

Nah, tahukah kamu, selain rasanya yang enak, keju jenis ini juga memiliki manfaat kesehatan yang besar lho.

Sini saya ajarkan satu persatu sambil membiarkanmu menangkap lelehannya.

Manfaat Mozzarella bagi Kesehatan

Sumber biotin yang hebat

Mozzarella adalah sumber besar Biotin, yang juga punya nama lain sebagai Vitamin B7. Ini adalah nutrisi yang larut dalam air.

Keju ini sangat baik untuk wanita hamil, karena dapat membantu mengatasi kemungkinan kekurangan biotin.

Selain itu, vitamin B7 juga berguna bagi yang ingin memperkuat kesehatan rambut, kulit, dan kuku mereka.

Sedikit fakta tambahan, biotin dalam keju mozzarella dapat membantu menurunkan kadar glukosa darah bagi penderita diabetes.

Baik untuk kesehatan tulang

Seperti banyak jenis keju dan produk susu, keju mozzarella adalah sumber kalsium yang membantu mendukung kekuatan tulang.

Keju ini memiliki tingkat mineral yang tinggi dan bagus untuk kesehatan tulang serta gigi. Singkatnya, menyantap mozzarella adalah cara yang enak untuk menjaga struktur tulang dan melindungi email gigi.

Selain itu, mozzarella juga dapat membantu mengurangi risiko kanker usus besar dan membantu memberikan perlindungan otot jantung.

Tinggi kalium

Mozzarella merupakan sumber potasium yang baik. Kalium yang terkandung dalam mozzarella juga membantu menurunkan tekanan darah, yang dapat memperbaiki ritme jantung yang buruk.

Sumber Zinc

Zinc adalah mineral yang bisa membantu meningkatkan jumlah sel darah putih dalam tubuh, sekaligus membantu mengatasi masalah kulit.

Zinc juga dapat membantu fungsi kelenjar prostat dengan baik, yang dalam prosesnya bisa membantu usaha kamu dalam menurunkan berat badan.

Kaya akan Riboflavin

Riboflavin atau Vitamin B2 adalah vitamin lain yang bisa kamu dapatkan dari keju ini.

Vitamin ini harus kita konsumsi setiap hari karena dapat membantu tubuh melawan berbagai kondisi atau penyakit, seperti migrain dan anemia.

Ribovlafin memiliki sifat antioksidan yang hebat, dan dapat membantu meningkatkan kesehatan serta kekebalan tubuh kamu secara keseluruhan.

Nah, banyak bukan manfaatnya? Yuk kita makan lagi.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x