Food

Rekomendasi Sayuran yang Cocok untuk Diet

Diet sehat dengan sayuran. Dok/Verywellfit.com

SayaAjarkan – Siapapun ingin memiliki tubuh sehat dengan bentuk yang ideal. Untuk mendapatkannya, kita perlu berolahraga teratur, dan juga mencoba diet untuk menurunkan berat badan supaya sesuai.

Nah, lalu bagaimana sih caranya agar perjuangan kita cepat berhasil? Caranya mudah, yaitu dengan mengonsumsi sayuran yang bagus untuk diet.

Lalu, mengapa sayuran punya peran peting dalam diet? Jawabannya karena sayuran mempunyai banyak serat yang membantu kita merasa kenyang lebih lama, dan membantu kita untuk tidak makan berlebihan.

Berikut beberapa sayuran yang bisa kamu jadikan variasi makanan, yang baik untuk dikonsumsi

Sayuran untuk Menyukseskan diet Kamu

Brokoli
Jenis sayuran untuk diet yang pertama adalah brokoli. Brokoli tidak hanya lezat, tetapi juga banyak mengandung nutrisi yang baik untuk menurunkan berat badan, seperti nutrisi mikro, antioksidan, vitamin C, vitamin A, vitamin K, serta kandungan serat yang tinggi.

Bayam
Bayam adalah sayuran yang mengandung zat besi yang tinggi. Sayur bayam juga mengandung berbagai macam vitamin, mineral, serat, dan antioksidan yang tinggi.

Kandungan vitamin A dan K di dalam bayam mampu meningkatkan proses metabolisme dengan melancarkan proses peredaran darah di dalam tubuh.

Selada
Selada merupakan sayuran yang rendah kalori dan rendah karbohidrat, sehingga sangat cocok untuk dijadikan sayuran untuk diet.

Sayur yang banyak tersaji secara mentah ini kaya zat besi, vitamin B, serat, kalium, kalsium, dan folat. Selain itu, selada juga rendah kalori, yaitu hanya sekitar 8 kalori dalam satu porsi makan.

Dengan mengonsumsi sayuran dengan kandungan serat yang tinggi dan rendah kalori, kita bisa terbantu untuk menjaga berat badan dan mengurangi risiko terkena penyakit jantung.

Terong dan Paprika
Terong merupakan sayuran yang mengandung serat dan kalium yang tinggi sehingga cocok dikonsumsi saat diet dan bisa mengurangi risiko stroke.

Buah memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan jantung karena mengandung antioksidan seperti nasunin. Nasunin juga berfungsi untuk melindungi sel otak dari kerusakan.

Selain terong, ada pula paprika yang dapat dikonsumsi saat diet untuk menurunkan berat badan, sekaligus menjaga kesehatan karena kandungan likopen di dalamnya.

Likopen berfungsi untuk mengurangi risiko kanker payudara dan kanker prostat. Bahkan, para ahli menyarankan untuk menyantap paprika setiap hari agar terhindar dari penyakit paru-paru, kanker usus besar, dan kanker pankreas.

Yang penting, sehat adalah yang utama, dan body goal itu bonus. Stay healthy and stay happy readers.**(Feb)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x