Food

Tips Menang Banyak saat ‘All You Can Eat’

All you can eat. Dok/iStockPhoto.com

SayaAjarkan – Kamu suka jajan atau makan di luar? Restoran all you can eat bisa jadi pilihan bagus bagi kamu yang doyan makan.

Saat ini sudah semakin banyak berdiri restoran dengan konsep all you can eat dengan harga yang relatif terjangkau per orangnya.

Meskipun demikian, masih banyak orang merasa bahwa makan di restoran all you can eat hanya buang-buang uang karena biar bagaimana juga, harganya tetap relatif lebih mahal daripada restoran biasa lainnya.

Sebetulnya, ada tips untuk menikmati makan enak di restoran all you can eat agar tidak rugi untuk membayar semua makanan yang tersedia.

Penasaran bagaimana caranya? Sini saya ajarkan tipsnya.

Cara menang banyak saat makan di resto all you can eat

Pilih resto all you can eat dengan penawaran terbaik
Putuskan apa yang paling penting bagi kamu dan lakukan riset di mana kamu bisa mendapatkan penawaran terbaik.

Ada baiknya juga membaca catatan kecil tentang apa yang termasuk dalam harga yang ditawarkan untuk makan sepuasnya.

Pilih yang sesuai dengan selera makanan kamu
Restoran all you can eat yang menyediakan makanan Korea mungkin memberikan penawaran luar biasa untuk makanan terbaik mereka, tetapi ingat bahwa itu bukan penawaran yang luar biasa jika kamu tidak benar-benar menyukai kimchi.

Jangan terpengaruh oleh rasio volume harga terhadap makanan yang luar biasa jika kamu tidak terlalu tertarik dengan masakannya.

Pilih restoran dengan menu yang bervariasi
Variasi adalah bumbu kehidupan, dan memiliki banyak pilihan berbeda untuk dimakan di resto all you can eat akan membantumu ketika kamu merasa tidak bisa menghadapi makanan lain.

Sarapan sebelum pergi ke resto
Ketika kamu tidak makan untuk sementara waktu, ukuran perut akan mengecil dan akibatnya kamu tidak akan bisa makan sebanyak yang kamu mau.

Sarapan dengan porsi normal yang layak di pagi hari akan membuatmu siap menghadapi jamuan makan di resto all you can eat.

Berpakaianlah yang sesuai untuk sesi makan besar
Tidak ada gunanya mengenakan celana jins yang pinggangnya ketat, sebaiknya kenakan celana berpinggang elastis karena kamu harus bersiap untuk mengisi perut.

Kontrol tubuh dengan olahraga dan makanan pembantu

Berolahraga
Sedikit olahraga yang baik cukup sebagai persiapan untuk acara makan besar karenaakan membuat darah terpompa dan memulai metabolisme.

Minum cukup air mineral sebelum makan
Ini bukan menyarankan kamu untuk memesan minuman terlebih dahulu sebelum memilih makanan di restoran all you can eat.

Tubuh kamu perlu terhidrasi dengan baik untuk membantumu memproses apa yang kamu makan, jadi pastikan kamu minum air mineral sepanjang hari sebelum datang ke resto.

Ambil porsi kecil untuk setiap menu
Daripada menghabiskan porsi besar satu macam hidangan yang terlihat sangat lezat, sebaiknya isi piring kamu dengan sedikit porsi dari semua menu yang ditawarkan.

Variasi membantu memecah rasa monoton dan memungkinkan kamu makan lebih banyak.

Ini juga akan memberimu kesempatan untuk mencari tahu apa yang rasanya paling enak.

Makan sup atau salad sebagai starter
Menggunakan ruang perut yang berharga pada sesuatu seperti sup atau salad mungkin tampak seperti sedikit pemborosan, tetapi ini sebenarnya akan mempersiapkan tubuhmu untuk makan banyak.

Kandungan air yang tinggi dari sup dan salad membuatnya sangat mudah untuk dicerna oleh perut. Anggap saja sebagai pemanasan!

Makan cokelat saat break
Ini mungkin terdengar agak aneh, tetapi jika kamu makan banyak makanan gurih dan merasa sedikit mual, makan seporsi kecil menu cokelat bisa membuatmu kembali ke medan perang.

Meskipun hanya sedikit, cokelat akan membantu menyeimbangkan kembali kadar gula darah dan membuatmu bersemangat untuk ronde berikutnya.

Mulailah dari yang mahal dulu

Mulailah dengan pilihan makanan mahal
Untuk benar-benar mendapatkan nilai uang kamu, lihat sekeliling untuk melihat apakah ada hidangan yang memiliki bahan lebih mahal.

Fokus pada protein daripada karbohidrat. Contoh yang baik adalah udang atau salmon.

Jika kamu bukan penggemar makanan laut, daging juga merupakan suguhan yang mahal.

Gunakan beberapa piring
Pikirkan secara taktis dan gunakan beberapa piring berbeda untuk kurasi makanan yang optimal.

Coba gunakan satu piring untuk makanan panas dan satu lagi untuk dingin, atau bagi semuanya menjadi beberapa hidangan terpisah.

Hindari minuman bersoda
Saat kamu sedang dalam proses melahap, kamu tidak akan ingin menenggak terlalu banyak cairan karena akan membuatmu kenyang.

Minuman bersoda terutama harus dihindari bagaimanapun caranya, karena akan membuatmu merasa seperti akan meledak!

Kurangi ketidaknyamanan dengan kontrol pasca mukbang
Setelah kamu selesai mukbang atau makan besar, satu-satunya yang tersisa adalah kontrol pencernaan kamu.

Teh peppermint sangat bagus untuk membantu pencernaan, menenangkan perut dan mengurangi kembung serta menyembuhkan mual yang mungkin timbul.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top