Food

Bukan sekedar Manis, Ini Manfaat Madu yang Kamu Harus Tahu

Manfaat madu. Dok/Womens Health

SayaAjarkan – Banyak orang yang suka dengan madu, selain karena rasanya yang manis, ternyata madu juga punya banyak khasiat untuk menjaga badan kita tetap sehat. Ya, kandungan manfaat madu sangat baik bagi tubuh.

Tahukah kamu? Cara mengonsumsi madu yang baik adalah bukan dengan meminumnya secara langsung, tapi mencampurnya dengan air atau teh.

Soalnya, kalau kita meminumnya secara langsung, akan membuat mulut terasa pahit karena manis yang pekat.

Nah, madu yang dicampur punya banyak manfaat lho bagi kesehatan, berikut beberapa di antaranya.

Manfaat madu yang perlu kamu tahu

Madu dengan Lemon
Mencampur madu dan lemon dapat mengobati gejala flu. Caranya, cukup dengan menambahkan 1 sachet madu atau 2 sendok madu dengan air dan perasan lemon.

Madu dengan Kayu Manis
Madu dengan campuran kayu manis dapat mengurangi rasa sakit pada gigi, dan mengurangi rasa linu akibat pembengkakan gusi ataupun gigi keropos.

Ingat, hindari mengonsumsinya
terus menerus. Bila sudah kena saraf, jangan lupa berobat ya.

Madu dengan Cuka Apel
Sekalipun cuka apel susah dicari saat ini, tapi bila punya cuka apel, dapat kita konsumsi dengan madu. Ini baik untuk mengobati sinus atau pilek yang hanya terasa di pagi hari.

Nah, itu tadi manfaat madu yang bisa kita campur dengan berbagai macam buah dan sari-nya, semoga bermanfaat dan tetap sehat ya. Ingat, selalu patuhi protokol kesehatan saat beraktivitas ya.**(Feb)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top