Food

5 Jenis Keju Tersehat, Mau Coba?

Keju jenis Mozarella. Dok/Foodsguy.com

SayaAjarkan – Banyak orang sepakat bahwa keju baik untuk kesehatan. Tapi tahukah kamu? Di antara semua jenis yang ada, terdapat lima jenis keju yang paling sehat.

Memang, tubuh setiap orang berbeda, tidak ada satu ukuran yang cocok untuk semua makanan sehat.

Namun, dalam artian sederhana, “yang paling sehat” di sini bermaksud bahwa beberapa orang dapat mencerna karbohidrat dengan lebih baik, sementara yang lain menangani lemak dengan lebih efektif.

Berikut lima jenis keju tersehat yang bisa kamu coba.

Daftar Keju Paling sehat yang Enak untuk Dikonsumsi

Keju cheddar
Sebagai salah satu yang paling populer di seluruh dunia, ada banyak jenis Cheddar yang dibuat di Inggris.

Secara keseluruhan, Cheddar relatif rendah kalori tetapi tinggi protein. Jika kamu memiliki kondisi medis yang mempengaruhi tulang seperti osteoporosis, Cheddar adalah sumber Kalsium yang fantastis.

Feta cheese
Ini adalah keju tradisional yang berasal dari Yunani. Sejak Zaman Perunggu, pengrajin lokal telah membuat Feta menggunakan campuran susu kambing dan domba. Ini merupakan pilihan yang bagus jika kamu sedang menjalani diet rendah kalori.

Tetapi harus diingat, kandungan natrium pada Feta cukup tinggi, jadi sebaiknya dihindari oleh orang-orang dengan tekanan darah tinggi, yang mungkin menjalani diet Natrium terbatas.

Parmigiano Reggiano
Parmigiano Reggiano adalah salah satu yang paling terkenal di Italia. Keju susu sapi mentah yang keras dan matang ini berasal dari Italia utara.

Karena dibuat dengan susu skim, ini adalah pilihan yang fantastis bagi orang-orang yang membutuhkan diet rendah karbohidrat dan rendah lemak.

Oh ya, Parmigiano Reggiano ini memiliki NOL gram karbohidrat, lho! Feta juga memiliki jumlah protein tertinggi. 100g Parmigiano Reggiano akan memenuhi kebutuhan harian kamu akan Kalsium!

Baca juga: Keju Termahal di Dunia! Terbuat dari Susu Keledai

Ricotta Cheese dan Mozarella

Ricotta cheese
Dibuat dengan whey (bagian cair dari susu), ricotta adalah keju segar, rendah kalori, dan rendah lemak serbaguna.

Karena sebagian besar lemak dalam susu ada dalam padatan, ricotta memiliki kandungan lemak terendah dalam daftar. Ini adalah cara yang bagus jika kamu ingin membatasi asupan lemak.

Selain itu, Ricotta hampir tidak memiliki Sodium di dalamnya. Hasilnya, keju ini sangat cocok untuk orang yang memiliki tekanan darah tinggi atau kondisi kardiovaskular lainnya.

Mozzarella
Terakhir, ini yang paling terkenal di mana-mana, keju favorit Amerika, Mozzarella.

Berasal dari Italia selatan, Mozzarella secara tradisional dibuat dengan susu kerbau. Tapi ada juga versi susu sapi yang lebih komersial.

Bersama dengan Ricotta, Mozzarella memiliki kandungan kalori terendah dalam daftar.

Selain itu, kandungan natrium yang lebih rendah menjadikannya pilihan yang cocok untuk pasien yang menjalani diet pembatasan garam.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top