Sport

Medali Emas Duathlon Tidak Terduga dari Jauhari Johan di SEA Games 2019

Atlet Duathlon Jauhari Johan

Sayaajarkan – Bertanding di Subic Bay in Zambales, Luzon Island, Filipina, Senin (2/12/2019), Jauhari Johan berhasil merebut medali emas SEA Games 2019 Filipina dari cabang olah raga duathlon di nomer individual men. Duathlon sendiri adalah cabang olah raga yang memadu padankan olah raga bersepeda dan olah raga berlari.

Atlet Duathlon Jauhari Johan Usai Finish
Credit Photo: topskor.id

Jauhari Johan berhasil mencapai garis finis dengan catatan waktu 1 jam ,52 menit, dan 51 detik. Dia mengalahkan dua pesaingnya, yaitu atlet tuan rumah Filipina Joey De Los Reyes yang menempati posisi ke dua dengan catatan waktu 1 jam, 53 menit, dan 4 detik, serta Nattawut Srinate dari Thailand yang finis di posisi ke tiga dengan catatan waktu 1 jam, 53 menit, dan 5 detik. Sebuah catatan waktu yang tampak sangat ketat.

Apa yang didapatkan Jauhari Johan tidak lepas dari strateginya yang tetap menjaga kecepatan bersepeda dan berlari dengan tidak memaksakan menyusul lawan yang berada di depannya. Dengan demikian Jauhari Johan mampu membuat ritme transisi antara bersepeda dan lari dengan baik. Jauhari Johan sendiri baru di 600 meter terakhir bisa mengambil posisi terdepan dan mempertahankannya hingga finis.

Pencapaian Jauhari johan bisa dikatakan di luar dugaan. Bahkan atlet yang berasal dari Palembang, Sumatera Selatan itupun mengaku tak menduga bisa mendapatkan medali emas. Jauhari Johan sendiri hanya ditargetkan untuk meraih medali perak saja. Namun berkat persiapan yang cukup bagus akhirnya Jauhari Johan mampu melampaui target dan mempersembahkan sebuah medali emas SEA Games 2019 Filipina untuk Indonesia

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x