Sport

2 Medali Emas Wushu di SEA Games 2019 Dari Edgar Xavier Marvelo Yang Tengah Berduka

Atlet Wushu Edgae Xavier Marvelo

Sayaajarkan – Bertanding di World Trade Center, Manila, Filipina. Atlet wushu Indonesia Edgar Xavier Marvelo mempersembahkan dua medali emas SEA Games 2019 Filipina.

Atlet Wushu Edgar Xavier Marvelo

Edgar Xavier Marvelo menjadi juara setelah tampil apik dalam pertandingan wushu di nomer gunshu dengan mengoleksi 9,68 poin. Atlet Wushu asal Jakarta tersebut mengungguli atlet asal Singapura, yaitu Si Wei Jowen yang hanya mendapatkan 9,66 poin dan harus puas menduduki peringkat kedua. Sementara itu, atlet asal Vietnam Yi Xiang Yong, menempati peringkat ketiga dengan raihan 9,65 poin.

Selain medali emas di nomor individu ini, Edgar juga berhasil menjuarai nomor men’s duel taolu duilian bersama dua rekan satu timnya, yaitu Seraf Naro Siregar dan Harris Horatius dengan mengumpulkan 9,54 poin. Capaian tersebut mengungguli tim dari Brunei Darusalam yang menempati posisi ke dua dan tim tuan rumah Filipina yang harus puas dengan medali perunggu.

Prestasi Edgar Xavier Marvelo kali ini tentu menjadi capaian luar biasa yang patut mendapat apresiasi. Bukan hanya karena 2 medali emas yang diperoleh, namun juga Edgar Xavier Marvelo harus tampil dalam keadaan dirundung duka setelah mendapatkan kabar sang ayah, Lo Tjhiang Meng (Ameng) wafat hanya beberapa jam sebelum Edgar Xavier Marvelo tampil.

Atlet Wushu Edgar Xavier Marvelo Bersama Orangtua
Credit Photo: tribunnews.com

Adalah pesan dari sang ayah “apapun yang terjadi tidak boleh berhenti dari wushu dan selalu ikut pertandingan yang ada” yang menjadi motivasi Edgar Xavier Marvelo melakukan yang terbaik. Sempat diragukan tampil ataupun tidak maksimal akibat kabar duka tersebut, Edgar Xavier Marvelo justru tampil memukau dan luar biasa untuk mempersembahkan medali terbaik bagi mendiang ayahnya dan tentunya juga untuk Indonesia.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x