Sport

Panen Medali SEA Games 2019 di Cabang Olah Raga Menembak

Atlet Menembak Indonesia

Sayaajarkan – Indonesia kembali mengantongi emas di SEA Games 2019 Filipina. Adalah atlet menembak Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba yang tampil sebagai penyumbang emas kontingen Garuda saat berlaga si Marine Corps Training Center, Filipina.

Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba

Tampil pada nomor Air Rifle 10M putri cabang olah raga menembak, Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba membukukan total skor 249,9. Angka ini melewati torehan atlet Singapura, Xiu Yi Ho yang hanya mampu menorehkan total skor 248,2 di posisi ke dua. Adapun medali perunggu juga diraih oleh atlet Singapura lainnya, yaitu Adele Qian Xiu Tan, yang menorehkan total skor 227,3.

Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba
Credit Photo: indosport.com

Keberhasilan Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba sekaligus menggenapi kesuksesan cabang olah raga menembak sebagai lumbung emas Indonesia. Sebelumnya cabang olah raga menembak telah meraih dua emas, dua perak, dan satu perunggu.

Rio Danu Utama Tjabu dan Tirano Baja

Rio Danu Utama Tjabu merebut medali emas setelah menjadi pemenang di nomor WA 1.500 precision pistol contest putra dengan total skor 1442-57x. Dalam petandingan ini Rio Danu Utama Tjabu berhasil mengalahkan rekan satu pelatnas, Safrin Sihombing yang berhasil meraih total skor 1435-53x yang menempati posisi ke dua. Sementara itu, untuk peringkat ketiga diraih oleh atlet asal Malaysia, yaitu Hintu Jantan yang mengumpulkan total skor 1432-45x.

Di nomer Mixed Benchrest Air Rifle (light varmint) putra, Tirano Baja berhasil mendulang medali emas dengan mengumpulkan total skor 734-28x, mengalahkan atlet tuan rumah Filipina, yaitu Celedonio Tayao yang hanya berhasil menorehkan total skor 734-23x. Sementara itu untuk medali perunggu kembali diraih oleh atlet Indonesia yaitu Wahyu Aji Putra dengan total skor 727-25x.

Sementara itu medali lainnya diperoleh dari Fathur Gustafan yang mendapatkan medali perak dari nomor individu Air Rifle 10M putra dengan total skor 248,4. Fathur Gustafan harus mengakui keunggulan atlet asal Thailand, yaitu Panyaton Pongsaton yang membukukan total skor 250,6 poin. Sementara untuk medali perunggu diraih oleh atlet asal Singapura, yaitu Mohamad Irwan Abdul Rahman yang mendapatkan total skor 225,9.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x