Sport

3 Medali Rifda Irfana Luthfi di Cabang Olah Raga Senam SEA Games 2019

Atlet Senam Rifda Irfana Luthfi

Sayaajarkan – Atlet senam putri Indonesia Rifda Irfana Luthfi tampil begitu luar biasa.  Tampil di Rizal Memorial Coliseum, Filipina. Total hingga hari ini, kamis (4/12/2019) Rifda Irfana Luthfi sudah menyumbangkan tiga medali untuk Indonesia di SEA Games 2019 Filipina, dengan rincian dua medali perak dan satu medali emas.

Atlet Senam Atlet Senam Rifda Irfana Luthfi
Credit Photo: sulteng.antaranews.com

Medali Pertama

Rifda Irfana Luthfi membuka keran medalinya melalui nomor individual all around pada Senin (2/12/2019) dimana atlet kelahiran Jakarta 16 Oktober 1999 ini sukses meraih medali perak di nomer tersebut.

Rifda Irfana Luthfi berhasil meraup total poin sebanyak 13.475 poin. Hanya kalah 100 poin dari peraih atlet asal Malaysia, yaitu Yueh Tan Ing yang meraup total poin sebanyak 13.575 poin dan berhak atas medali emas. Sementara itu medali perunggu dibawa pulang oleh pesenam asal Malaysia lainnya, yaitu Farah Ann Abdul Hadi yang meraup total poin sebanyak (13.125 poin).

Medali ke Dua

Berikutnya Rifda Irfana Luthfi menjadi yang terbaik saat turun di nomor vault putri, Selasa (3/12/2019). Rifda Irfana Luthfi meraup total poin sebanyak 13.484 poin, mengalahkan pesenam asal Malaysia, yaitu Yueh Tan Ing yang kali ini berada di posisi ke dua dan harus puas hanya dengan merebut perak setelah mendapat total poin sebanyak 13.300 poin. Sedangkan untuk medali perunggu diraih oleh atlet asal Vietnam, yaitu Do Thi Van Anh dengan total poin sebanyak 13.200 poin.

Medali ke 3

Sementara itu saat turun di nomor balance beam putri Kamis (4/12/2019). Rifda Irfana Luthfi kembali memepersembahkan medali bagi kontingen Indonesia setelah mampu mencetak total skor sebesar 7.033. Ia sukses mengungguli pesenam asal Vietnam, yaitu Do Thi Van Anh yang kanya membukukan total skor skor sebesar 5.467. Namun sayang, torehan Rifda Irfana Luthfi tersebut belum mampu melebihi raihan atlet asal Malaysia, yaitu Ang Tracie yang sukses menorehkan total skor 8.267. Dengan hasil ini, maka Rifda Irfana Luthfi kali ini harus kembali puas hanya dengan meraih medali perak.

Semoga raihan Rifda Irfana Luthfi bisa menjadi motivasi atlet lainnya, lebih khusus dari cabang olah raga senam.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x