Sport

Medali Emas SEA Games 2019, Tim Badminton Beregu Putra Pertahankan Gelar

Tim Badminton Beregu Putra Indonesia

Sayaajarkan – Indonesia berhasil meraih medali emas di SEA Games 2019 Filipina dari cabang badminton nomor beregu putra usai mengalahkan Malaysia 3-1 di Muntinlupa Sports Complex, Filipina. Torehan tersebut membuat Indonesia berhasil mempertahankan medali emas SEA Games dari nomor beregu putra yang didapat 2 tahun lalu. Kala itu Indonesia juga berhadapan dengan Malaysia.

Kegembiraan Tim Badminton Beregu Putra Indonesia
Credit Photo: sinarharapan.co

Jalannya Pertandingan

Indonesia membuka keunggulan 1-0 atas Malaysia lewat tunggal putra Jonatan Christie yang tampil di pertandingan pertama tanpa kesulitan melawan Lee Zii Jia. Jonatan Christie menang 2 game langsung langsung 21-19 dan 21-17 atas Lee Zii Jia.

Di pertandingan kedua pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus mengakui keunggulan pasangan ganda putra asal Malaysia kalah Aaron Chia Teng Fong/Soh Wooi Yik. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah 2 game langsung 17-21 dan 13-21 dari Aaron Chia Teng Fong/Soh Wooi Yik. Hasil ini membuat skor Indonesia vs Malaysia mejadi imbang 1-1.

Di pertandingan ketiga, tunggal putra kedua Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting harus berjuang keras kala berhadapan dengan tunggal putra kedua Malaysia, Soong Joo Ven. Anthony Sinisuka Ginting sempat kalah dari Soong Joo Ven di game pertama dengan skor 13-21 sebelum akhirnya berbalik menang 21-15 di game kedua, dan menghentikan perlawanan Soong Joo Ven di game terakhir dengan skor 21-18. Hasil ini membuat Indonesia kembali unggul dengan skor 2-1 atas Malaysia.

Di pertandingan ke empat pasangan ganda putra kedua Indonesia, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf menang 2 game langsung 21-16 dan 21-19 atas pasangan ganda putra Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Kemenangan tersebut merubah skor 3-1 untuk Indonesia, sekaligus mengunci medali emas bagi Indonesia dari nomer beregu putra.

Atas kemenangan ini, tim badminton beregu putra Indonesia berhasil melanjutkan tradisi positif yang diukir sejak tahun 2007. Sayangnya hasil positif tim badminton beregu putra Indonesia di SEA Games 2019 Filipina ini tidak disertai oleh tim badminton beregu putri yang sebelumnya kalah di final dan harus puas pulang dengan medali perak.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x