Sport

Raih 3 Medali Emas SEA Games 2019, Tim Bowling Indonesia Digdaya di Nomer Ganda

Arena Bowling SEA Games 2019

Sayaajarkan – Bertanding di Coronado Lanes, Mandaluyong, Filipina Tim Bowling Indonesia tampil digdaya dengan sukses memborong medali emas nomer ganda. Adalah pasangan Billy Muhammad Islam dan Hardy Rachmadian dari nomer ganda putra, pasangan Sharon Adelina Liman Santoso dan Tannya Roumimper dari nomer ganda putri, dan pasangan Ryan Leonard Lalisang dan Aldila Indryati dari nomer ganda campuran yang berhasil mencatatkan namanya dalam sejarah SEA Games 2019 Filipina.

Ganda Putra

Diawali dengan kesuksesan pasangan ganda putra Indonesia, yaitu Billy Muhammad Islam dan Hardy Rachmadian. Pasangan Billy Muhammad Islam dan Hardy Rachmadian berhasil meraih medali emas dengan raihan total poin 2.592. Dimana Billy Muhammad Islam sukses mempersembahkan 1.229 poin dan sementara Hardy Rachmadian berhasil mengoleksi 1.363 poin. Hasil ini mengalahkan pasangan ganda putra Thailand, yaitu Atchariya Cheng dan Surasak Manuwong yang menempati posisi kedua dan meraih medali perak dengan 2.564 poin. Sementara itu di posisi ketiga, medali perunggu menjadi milik pasangan ganda putra Malaysia, yaitu Al-Hakim Tun Luqman dan Muhammad Rafiq Ismail yang hanya berhasil menorehkan 2.556 poin.

Tim Bowling Ganda Putra Indonesia
Credit Photo: harnas.co

Ganda Putri

Tidak lama setelahnya, kesuksesan pasangan Billy Muhammad Islam dan Hardy Rachmadian kemudian diikuti oleh pasangan ganda putri Indonesia, yaitu Sharon Adelina Liman Santoso dan Tannya Roumimper. Sharon Adelina Liman Santoso dan Tannya Roumimper sukses memperoleh medali emas dengan mencatatkan total poin 2.552 dari jumlah 1.267 dan 1.285. Sementara itu di peringkat kedua, medali perak jatuh ke tangan pasangan ganda putri asal Singapura, yaitu New Hui Fen dan Ng Lin Zhi dengan total poin sebanyak 2.476 poin dari jumlah 1.233 dan 1.243. Dan untuk urutan ketiga atau medali perunggu, dibawa pulang oleh pasangan ganda putri asal Malaysia, yaitu Jane sin dan Lan cheah yang membukukan total poin sebanyak 2.458 dari jumlah 1.214 dan 1.244.

Tim Bowling Ganda Putri Indonesia
Credit Photo: waspada.id

Ganda Campuran

Seolah tidak ingin tertinggal, kali ini giliran pasangan Ryan Leonard Lalisang dan Aldila Indryati dari nomor ganda campuran yang menorehkan tinta emas. Pasangan Ryan Leonard Lalisang dan Aldila Indryati berhasil meraih medali emas dengan total poin tertinggi 2.698, mengungguli menggunguli pasangan asal Malaysia, yaitu Siti Safiyah Amirah Abdul Rahman dan Ahmad Muaz Mohd Fishol yang berada di posisi kedua dengan total poin 2.672. Sementara itu, di tempat ketiga medali perunggu menjadi milik pasangan Indonesia lainnya, yaitu Sharon Adelina Liman Santoso dan Hardy Rachmadian, yang mengoleksi total poin 2.557.

Tim Bowling Ganda Campuran Indonesia
Credit Photo: idntimes.com

Dengan hasil tersebut maka sempurnalah kemenangan tim bowling Indonesia di nomer ganda sekaligus memenuhi target 3 emas yang dibebankan kepada tim bowling Indonesia. Namun demikian, tim bowling Indonesia berpotensi menambah raihan medali dan melampaui target medali emas mengingat masih ada nomer-nomer yag belum dipertandingkan

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x