Sport

Rahmat Erwin Abdullah raih Medali Emas SEA Games 2019, Angkat Besi Lampaui Target

Atlet Angkat Besi Rahmat Erwin Abdullah

Sayaajarkan – Tim Angkat besi Indonesia menutup SEA Games 2019 Filipina dengan manis. Pasalnya atlet debutan Rahmat Erwin Abdullah meraih medali emas dengan menjadi yang terbaik di kelas 73 kg putra saat tampil di Rizal Memorial Sports Complex, Manila, Filipina.

Atlet Angkat Besi Rachmat Erwin Abdullah
Credit Photo: liputan6.com

Rahmat Erwin Abdullah mencatatkan nilai total angkatan tertinggi dengan total angkatan seberat 322 kg. Nilai tersebut didapatkan dari snatch seberat 145 kg dan clean and jerk seberat 177 kg. Di posisi kedua medali perak diraih oleh atlet asal Vietnam, Pham Tuan Anh yang hanya mampu mencatatkan nilai total angkatan seberat 304 Kg, yang didapatkan dari snatch seberat 72,71 kg dan clean and jerk seberat 168 kg. Adapun medali perunggu direbut atlet asal Malaysia, yaitu Erry Muhammad Hidayat, dengan nilai total angkatan seberat 300 kg, yang didapatkan dari snatch 132 kg dan clean and jerk 168 kg.

Pada pertandingan tersebut atlet asal Vietnam, Pham Tuan An sempat mematok angkatan 178 kg pada clean and jerk. Namun Pham Tuan An gagal melakukan angkatan tersebut. Atas hasil tersebut, Rahmat Erwin Abdullah yang sebelumnya mencatatkan angkatan 177 kg berhasil meraih medali emas.

Lampaui Target

Medali emas yang dipersembahkan Rahmat Erwin Abdullah ini menjadi medali emas ke-4 kontingen Indonesia dari cabang olah raga angkat besi. Adapun 3 medali emas sebelumnya dipersembahkan oleh Windy Cantika Aisah Eko Yuli Irawan, dan Deni.

Kontingen Indonesia total menurunkan 10 lifter di SEA Games 2019 Filipina dengan target meraih 3 medali emas. Namun tim yang dipelopori para lifter muda ini mampu melebihi target dengan raihan 4 emas, 1 perak, dan 5 perunggu.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x