Sport

1 Tambahan Medali Emas Pencak Silat SEA Games 2019 dari Suci Wulandari Jambak

Atlet Pencak Silat Suci Wulandari Jambak

Sayaajarkan – Indonesia berhasil menambah pundi-pundi perolehan medali emas dari cabang olah raga pencak silat di SEA Games 2019 Filipina. Bertanding di Subic Bay Exhibition Center, Filipina, Suci Wulandari Jambak yang turun di kelas tanding A (45 kg – 50 kg) putri, berhasil menang mutlak TKO dengan skor 5-0 atas atlet pencak silat asal Thailand, yaitu Firdao Duromae.

SEA Games 2019 Filipina
Credit Photo: bola.kompas.com

Suci Wulandari Jambak yang menjadi salah satu andalan kontingwn Indonesia untuk mendulang medali emas dari cabang olah raga pencak silat ini sedari awal telah menunjukkan kepantasannya. Atlet berhijab ini sama sekali tidak memberikan kesempatan Firdao Duromae untuk mengembangkan kemampuannya pada pertandingan final.

Atas hasil tersebut, maka Suci Wulandari Jambak berhak atas raihan medali emas. Sementara itu Firdao Duromae harus puas pulang dengan membawa medali perak. Di lain sisi, medali perunggu menjadi milik atlet asal Singapura, yaitu Roslan dan atlet asal Vietnam, yaitu Pham Thi Tuoi.

Sayangnya raihan Suci Wulandari Jambak gagal diikuti oleh atlet pencaksilat asal Indonesia lainnya, yaitu:

Khoirudin Mustakin kelas tanding A (45 kg – 50 kg) putra, medali perak.

Limuno Hidayat kelas tanding B (50 kg – 55 kg) putra, medali perunggu.

Jeni Kause kelas tanding B (50 kg – 55 kg) putri, medali perak.

Hanifan Kusumah kelas tanding kelas D (60 kg – 65 kg) putra, medali perak.

Sulistiano Dino nomer seni tunggal putra, medali perunggu.

Dengan hasil ini maka kontingen pencak silat Indonesia di SEA Games 2019 Filipina, sejauh ini hanya berhasil membawa 2 buah medali emas atas nama Puspa Arum Sari dan Suci Wulandari Jambak.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x